Sukses

Memandang Letusan Gunung Agung dari Gunung Rinjani

Tim 7 Summits in 100 Days berhasil mengabadikan gambar letusan Gunung Agung dari puncak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat.

 

Liputan6.com, Mataram Letusan Gunung Agung membuat Bandara Internasional Lombok ditutup dari Minggu sore 26 November sampai Senin 27 November. Agus Santoso, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui surat edaran resminya mengatakan, lombok memang tak terkena imbas debu vulkanik, tapi debu vulkanik itu ada di langit dan menghalangi jalur penerbangan pesawat.

“Demi keselamatan penerbangan Bandara Lombok ditutup sehingga operasional dari dan menuju bandara tersebut dihentikan,” ujar Agus.

Beruntung tim ekspedisi 7 Summits Indonesia in 100 Days sudah sampai di Lombok pada Minggu 26 November sesaat setelah bandara tersebut ditutup.

Tri hardiyanto, juru bicara tim ekspedisi 7 Summits Indonesia in 100 Days saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (29/11/2017) menceritakan, kami merasa beruntung, tim ekspedisi yang rencananya akan mendaki ke Gunung tertinggi di Nusa Tenggara Barat, sudah tiba di Lombok sesaat sebelum Bandara Lombok benar-benar ditutup.

“Alhamdulillah, kami sampai di Lombok, dua jam kemudian baru bandara tutup,” ungkap Tri.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Letusan Gunung Agung

Tri mengungkapkan, ekspedisi ke-5 yaitu Gunung Rinjani dalam rangkaian mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia dalam 100 hari ini menjadi sangat mengharukan. Pasalnya tim ekspedisi yang terdiri dari mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono, Mila Hariyanti, dan Tri Hardiyanto saat mencapai puncak Rinjani menyaksikan kepulan awan panas akibat letusan Gunung Agung di Karangasem Bali.

“Dari puncak keliatan, tapi kecil seperti awan menyembul saja,” ungkap Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.