Sukses

Ingin Memiliki Gaji Tinggi? Yuk Berkarier di Industri Ini

Berikut beberapa industri yang menawarkan gaji tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah, kuliah, lalu kerja. Begitulah alur yang diharapkan semua orang. Tapi ada buntutnya: kalau bisa, pekerjaan yang kita miliki memberikan gaji tinggi.

Siapa yang tidak mau dapat pekerjaan dengan gaji tinggi? Semuanya juga pasti tidak menolak. Dikutip dari DuitPintar.com, delapan industri ini menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia.

1. Perusahaan Tambang

Pekerjaan di pertambangan, termasuk di lapangan, menghasilkan gaji tertinggi. Kisarannya adalah Rp 6,2 juta hingga Rp 11,3 juta per bulan. Industri tambang banyak memerlukan pekerja lulusan teknik. Bila berminat memasuki industri yang menawarkan bayaran tinggi ini, segera fokuskan kemampuan di bidang eksakta.

2. Perusahaan Minyak dan Gas

Selanjutnya, masih berhubungan dengan industri sumber daya alam, yakni perusahaan minyak dan gas. Gaji yang ditawarkan adalah Rp 5,6 juta sampai Rp 10,2 juta per bulan. Lulusan teknik juga banyak direkrut untuk industri ini. Meski industri migas secara keseluruhan sedang drop, urusan gaji pekerjanya masih termasuk tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perusahaan Teknologi dan Komunikasi

Berkat majunya teknologi, perusahaan di bidang ini berani menawarkan bayaran tinggi agar bisa bersaing. Bayaran pekerjanya Rp 5,6 juta hingga Rp 10,1 juta per bulan. Diharapkan dengan bayaran tinggi mereka bisa berkontribusi banyak untuk perusahaan. Siapkan diri dan asah kemampuan di bidang teknologi informasi kalau mau berkiprah di industri ini.

4. Perusahaan Kimia

Perusahaan yang bergerak di bidang kimia menempati posisi keempat. Gaji yang ditawarkan adalah Rp 5,4 juta hingga Rp 9,7 juta.Jelas, lulusan teknik kimia adalah yang paling dibutuhkan dalam industri ini. Perusahaan kimia umumnya punya hubungan dengan perusahaan minyak dan gas atau masih dalam satu induk usaha.

5. Perusahaan Farmasi

Sektor farmasi atau obat-obatan gak mau kalah menawarkan bayaran tinggi. Pekerja perusahaan farmasi digaji Rp 3,9 juta hingga Rp 7,1 juta per bulan. Perusahaan ini membutuhkan pekerja yang paham soal dunia farmasi. Lulusan sekolah farmasi pun bisa diterima, namun mungkin kisaran gajinya ada di level bawah.

3 dari 3 halaman

6. Perusahaan Otomotif

Perusahaan otomotif di sini terutama yang menyangkut produksi hingga distribusi. Gaji pegawainya Rp 4,6 juta hingga Rp 8,5 juta. Bengkel di tengah perumahan tidak termasuk yang dibicarakan di sini ya. Perusahaan otomotif butuh pegawai yang mengerti soal teknik mesin, terutama bidang otomotif, untuk produksi. Sedangkan bagian distribusi lebih umum.

7. Perusahaan Consumer Goods

Consumer goods di sini adalah barang atau kebutuhan sehari-hari. Misalnya sabun dan pasta gigi. Gaji yang ditawarkan sebesar Rp 3,5 juta hingga Rp 6,3 juta. Umumnya, perusahaan di sektor ini membuka program management trainee.

Namun bagi yang mau langsung masuk ke struktur perusahaan juga bisa, asalkan kapasitasnya pas dengan kebutuhan.

8. Perusahaan Pengangkutan dan Logistik

Terakhir, gaji yang ditawarkan perusahaan pengangkutan dan logistik masuk dalam daftar. Bisa jadi karena bisnis online berkembang, sehingga pengiriman logistik atau barang bertambah, industri ini pun maju pesat. Gaji di perusahaan ini ditawarkan Rp 3,2 juta sampai Rp 5,9 juta. Tapi ini tidak berlaku untuk agensi atau mata rantai dalam distribusi perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini