Sukses

5 Tips Sukses Memasak Telur dengan Cara yang Unik

Ingin menyajikan aneka menu telur dengan maksimal? Coba 5 cara yang unik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi masakan apa saja. Tak hanya dimasak dengan cara digoreng atau direbus saja, ternyata ada cara unik untuk mengolah telur sebelum menjadi menu makanan.

Mengintip video singkat yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram, Selasa (28/11/2017) coba lima cara mengolah telur dengan cara yang unik berikut ini.

 

5 egg hacks that will scramble your brain! 😂These 5 egg hacks are no yolk! 🥚🍳😲 📹 by @blossom

Sebuah kiriman dibagikan oleh SO Yummy Food Videos (@soyummy) pada

Golden egg

Untuk membuat golden egg yang sempurna, Anda bisa mencoba mengocok satu butir telur menggunakan stoking. Lalu, putar perlahan sambil sesekali ditarik selama beberapa saat. Kemudian, rebus telur hingga matang. Hasilnya? Golden egg siap disantap.

Ingin memisahkan kuning telur dan putih telur? Ini caranya

Namun terkadang sulit jika tidak memiliki alat pemisahnya. Jangan khawatir, karena Anda bisa menggunakan botol air minum untuk memisahkan kuning telurnya. Mudah, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telur busuk atau segar?

Untuk membedakan telur yang segar dan busuk, sangat mudah. Masukkan dua buah telur pada dua wadah berbeda yang berisi air. Jika salah satu telur tenggelam, tandanya telur tersebut segar. Sedangkan jika telur yang satunya mengambang, tandanya telur tersebut sudah membusuk.

Mengupas cangkang telur dengan maksimal

Masukkan telur yang sudah direbus matang ke dalam mangkuk berisi air es. Lalu, gulung-gulung sebentar untuk memudahkan membuka cangkang tanpa merusak isi dalam telurnya.

Cara menyesuaikan tingkat kematangan telur

Anda bisa menyesuaikan kematangan telur saat direbus sesuai selera. 5 menit untuk membuat kuning telur meleleh sempurna, 8 menit untuk setengah matang, 10 menit untuk kuning telur yang hamper sempurna, 12 menit untuk hasil telur rebus yang matang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini