Sukses

Kata Studi, Wanita Lebih Unggul saat Jomblo daripada Pria

Simak di sini alasan mengapa wanita jauh lebih unggul saat lajang daripada kaum pria, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang menjalani kehidupan sebagai lajang, wanita ternyata jauh lebih baik dan unggul daripada kaum pria. Sebuah studi yang dilakukan oleh firma riset Inggris Mintel mengatakan, 61persen wanita merasa puas saat tidak menjalin sebuah hubungan dengan orang lain.

Sedangkan menurut aol.com, Selasa (28/11/2017), hanya sebesar 49 persen pria yang dapat mengatakan hal yang sama. Ini membuktikan bahwa lajang tidak selalu sedang mencari pasangan.

Beberapa wanita mengaku sangat senang dapat terbebas, 75 persen wanita lajang yang disurvei mengatakan tidak secara aktif mencari sebuah hubungan. Baik pria maupun wanita menderita konsekuensi stigma sosial jika sedang tidak dalam hubungan monogami.

Tantangan lainnya adalah makan makanan sehat dan masalah keuangan. Menurut penelitan yang sama, menjadi lajang tidak membuat semua orang mudah percaya. Orang-orang dengan sisi sensitif memiliki kebutuhan untuk hubungan emosional dengan pasangan romantisnya, membuat mereka merasa aman, daripada ketika menjadi lajang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapa wanita lebih baik saat lajang daripada pria?

Jadi, mengapa wanita lebih mudah menyesuaikan diri saat menjadi lajang? Penulis dalam penelitian ini mengatakan bahwa wanita lajang biasanya lebih baik dalam menciptakan kelompok pendukung yang dapat diajak berdiskusi tentang pemikiran dan perasaan yang sama.

Ya, cara ini akan membuat tekanan untuk kebutuhan memiliki hubungan menjadi semakin berkurang, bukan? Apakah Anda saat ini sedang lajang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.