Sukses

Ajaib, Tekan 5 Titik Ini untuk Wujudkan Berat Badan Ideal

Tekan beberapa titik ini untuk membantu menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal.

Liputan6.com, Jakarta Mewujudkan berat badan ideal merupakan hal yang cukup sulit dilakukan bagi sebagian orang. Bahkan beragam cara kerap dilakukan demi mendapatkan tubuh prima dengan berat badan yang tepat dengan olahraga dan diet.

Namun untuk Anda yang tak memiliki waktu banyak untuk rutin berolahraga atau tak kuat menyantap menu diet, ada cara lain yang patut Anda coba. Ada beberapa bagian tubuh Anda yang tanpa kita sadari dapat membantu mewujudkan berat badan ideal.

Dilansir dari brightside pada Senin (27/11/2017), apabila Anda menekan beberapa titik anggota tubuh ternyata dapat menahan napsu makan yang berlebihan. Sehingga berat badan ideal pun dapat tercapai dengan mudah.

1. Telinga

Anda tahu auricle? Tulang muda kecil di telinga bagian dalam. Jika Anda memijatnya selama tiga menit, dapat mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi kelelahan pada tubuh. Lakukan ini dua kali sehari.

2. Bagian bawah hidung

Di bagian bawah hidung terdapat seperti lekukan kecil. Pijat bagian tersebut selama lima menit dalam dua kali sehari. Anda dapat mengontrol rasa lapar dan juga perasaan gelisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaki, Lengan, Ankle

3. Kaki

Letakkan empat ruas jari di lutut. Anda akan mendapatkan sebuah titik di bawah jari kelingking Anda. Tekan bagian tersebut dan pijat dengan gerakan memutar yang cukup kuat selama dua menit sebanyak satu hingga dua kali sehari. Menekan di bagian ini membantu memperlancar percernaan, menekan inflamasi, dan mengurangi keram ketika PMS.

4. Siku bagian dalam

Di siku bagian dalam, Anda akan menemukan titik di bagian lekukan siku bawah. Tekan titik tersebut selama satu menit. Titik ini akan membantu mengecilkan bengkak dan meningkatkan kerja usus. Lakukan ini satu hingga dua kali dalam sehari.

5. Ankle

Letakkan empat ruas jari anda tepat di atas ankle kaki. Anda akan menemukan titik di atas jari telunjuk Anda. Tekan dan tahan titik tersebut selama satu menit. Lakukan ini satu kali sehari.

Tekan beberapa titik tubuh di atas secara rutin setiap hari. Anda akan mendapatkan kembali berat badan ideal dalam satu bulan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini