Sukses

Waktu Terbaik Melamar Pekerjaan agar Segera Terima Panggilan

Penasaran kapan seharusnya waktu terbaik untuk melamar pekerjaan? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Melamar pekerjaan adalah satu tantangan tersendiri bagi banyak orang, apakah Anda salah satunya? Setiap orang memiliki impian pekerjaannya masing-masing dan harus bertindak cepat, juga tepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Jika Anda sedang berusaha melamar pekerjaan, ingatlah satu hal, bahwa ada waktu-waktu tertentu dan merupakan yang terbaik untuk melakukannya. Dilansir dari purewow.com, Senin (13/11/2017), menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh TalentWorks, ada waktu ideal untuk melamar pekerjaan.

Penelitian ini menggunakan sebuah aplikasi yang akhirnya menemukan bahwa waktu setelah pukul setengah 8 malam adalah waktu yang paling tidak memungkinkan Anda mendapatkan panggilan wawancara. Sedangkan, melamar pekerjaan di waktu setelah pukul 4 sore jarang menyebabkan panggilan kembali dari sebuah perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan waktu terbaik untuk melamar pekerjaan?

Lantas, kapan waktu yang terbaik? Waktu terbaik untuk melamar pekerjaan dan kemungkinan besar akan menerima balasan adalah di antara pukul 6 sampai 10 pagi.

Mengapa? Ini adalah tentang bagaimana membuat lamaran Anda berada di urutan pertama kotak masuk sebuah perusahaan.

Jika Anda melewatkan waktu di pagi hari ini, jangan khawatir. Menurut penelitian yang sama, waktu terbaik selain pagi hari untuk melamar pekerjaan adalah di waktu makan siang. Kapan terakhir kali Anda melamar pekerjaan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini