Sukses

Wanita Sukses Tetap Butuh Pendamping Pria, Ini Alasannya

Berikut alasan mengapa wanita sukses tetap butuh pria dalam hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Konsep feminisme kini menjadi tren bagi wanita urban. Wanita urban yang baik dan sukses memiliki kepercayaan diri untuk hidup sendiri dan lupa untuk mencari pasangan hidup. Sedangkan secara psikologis perempuan dengan karier yang cemerlang tetap membutuhkan kehadiran sosok pria untuk membuat hidupnya lebih sehat.

Seperti praktek psikoterapi pribadi yang dilakukan seorang psikiater, Katherine Schafler, kepada perempuan milenium dengan rentang usia 20 hingga 30 tahun. Katherine menemukan bahwa sebagian dari mereka adalah wanita karier yang sukses namun dilanda kesepian.

Pada sebuah hubungan biasanya lelaki merupakan sumber finansial. Namun, kini para wanita sudah bisa membiayai hidupnya sendiri sehingga merasa tidak membutuhkan peran lelaki. Perempuan saat ini menjadikan karir sebagai tujuannya. Mereka mengisolasi diri mereka pada kesibukan, yang tanpa sadar mereka melupakan hal yang paling mendasar yaitu kebutuhan akan cinta dan kasih sayang.

Lantas siapa yang dapat memenuhi kebutuhan akan cinta ini? Seperti yang dilansir dari situs Time, Selasa (7/11/2017), wanita membutuhkan pendamping dalam hidupnya yaitu sosok pria. Pria memberikan perhatian dan rasa nyaman yang dapat menunjang karier seorang wanita.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan wanita suskses terhadap pria

Jika pria mengungkapkan kebahagiaan dalam hidupnya karena cinta dan keromantisan yang ia terima dari istrinya, berbeda dengan wanita karier yang menempatkan tujuannya pada pekerjaan. Sementara cinta dan kehadiran pria sebagai kebutuhan pendukung.

Menurut Katherine, wanita sukses mengakui kebutuhannya terhadap pria, namun mereka menunggu hingga menemukan pria yang terbaik sehingga fokus pada pekerjaan.

"Sampai mereka menemukan hubungan yang benar, mereka akan merasa sendiri dan kesepian. Sehingga mereka menikmati kesendiriannya dengan bekerja dan belajar yang membuat dirinya bahagia," tutup Katherine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.