Sukses

Jangka Panjang? Pertahankan Hubungan Cinta dengan 10 Hal Ini

Ingin mempertahankan hubungan cinta dalam jangka panjang? Coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Meramal masa depan dari hubungan cinta Anda mungkin tampak menarik. Namun, percayalah bahwa apapun yang terjadi di dalamnya, berjalan singkat, dalam waktu yang lama, atau berlangsung selamanya, tergantung pada Anda dan pasangan.

Dilansir dari yourtango.com, Minggu (5/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam hubungan cinta jangka panjang. Penasaran apa saja?

1. Perkelahian tidak menjadi masalah

Banyak pasangan yang fokus pada perkelahian, sedangkan hubungan cinta jangka panjang harus memiliki kemampuan untuk memperbaikinya, inilah perbedaannya. Ketika Anda sudah bisa menemukan solusi dari satu masalah, pengalamannya dapat dijadikan sebagai alat untuk lebih memahami pasangan.

2. Mendengar dan melakukan komunikasi yang efektif

Ketika berbicara tentang bentuk komunikasi yang efektif, artikan sebagai mendengarkan untuk memahami, bukan mendengarkan untuk menjawab ketika pasangan sedagn berbicara. Biarkan pasangan dalam hubungan cinta mendapatkan perhatian Anda sepenuhnya saat ia sedang berusaha mengatakan sesuatu.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lakukan hal ini jika ingin hubungan cinta bertahan dalam jangka panjang

3. Saling menghargai satu sama lain

Perlakukan pasangan dengan penghargaan, walaupun ada berbagai tantangan di depan Anda.

4. Menjaga segala hal tetap terlihat menarik

Apapun itu bentuknya, seperti gairah, keintiman, dan waktu berkualitas yang dihabiskan berdua dengan pasangan.

3 dari 5 halaman

Lakukan hal ini jika ingin hubungan cinta bertahan dalam jangka panjang

5. Sadari bahwa cinta bisa berkembang

Sama halnya dengan manusia, cinta juga bisa berkembang. Anda tidak bisa menuntut hal yang sama terjadi setiap hari untuk membuat hubungan cinta Anda menjadi bahagia, sebaliknya, hubungan tersebut membutuhkan usaha dan minta untuk membuatnya tetap berjalan baik.

6. Tertawa bersama

Ketika menghadapi suatu tantangan, humor adalah satu elemen yang akan membantu Anda dan pasangan menghadapinya. Hadapi bersama-sama atau beri waktu untuk memikirkannya sendiri-sendiri.

4 dari 5 halaman

Lakukan hal ini jika ingin hubungan cinta bertahan dalam jangka panjang

7. Memiliki satu ritual yang dilakukan bersama-sama

Apapun itu, putuskan untuk melakukan satu hal bersama pasangan, entah itu pelukan dan ciuman sebelum berangkat ke kantor atau sekedar menikmati secangkir teh di pagi hari.

8. Percaya satu sama lain

Kepercayaan kepada pasangan, terutama jika Anda tinggal berjauhan memungkinkan untuk membahas segala hal dari segi postif. Keterbukaan akan memungkinkan Anda memasuki tingkat komitmen yang lebih dalam.

5 dari 5 halaman

Lakukan hal ini jika ingin hubungan cinta bertahan dalam jangka panjang

9. Menjadi teman satu sama lain

Ini adalah satu hal yang wajib Anda wujudkan jika ingin hubungan cinta berlangsung dalam jangka panjang. Pertemanan mungkin membutuhkan waktu dan kedewasaan untuk melakukan segala hal bersama-sama.

10. Tidak bisa membayangkan hidup tanpa satu sama lain

Ketika Anda berhasil melakukan beberapa hal di atas, maka hidup tanpa pasangan bukan lagi hidup. Hubungan cinta seharusnya dibangun dari usaha dua orang, bukan hanya Anda atau pasangan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.