Sukses

Terkesan Kuliner Yogyakarta, Mendagri Ajak Makan Bakpia

Menurut Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo kuliner Bakpia menjadi kuliner favorit yang terjual terbanyak saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki daya tarik tersendiri bagi Mendagri Tjahjo Kumolo. Ia pun memberikan testimoni keunikan dari Kota Yogyakarta mulai dari kuliner hingga oleh-oleh.

Menteri Tjahjo Kumolo memberikan sambutan kepada para anggota Korpri yang sedang berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional atau Pornas ke XIV KORPRI yang resmi dibuka olehnya di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Sebelum mengakhiri sambutannya, ia mengajak anggota dari berbagai daerah di Indonesia untuk membeli makanan enak. Sebab, banyak kuliner enak bisa ditemui di Yogyakarta.

"Kalo malam mau makan bakmi paling enak di Yogya. Mau sarapan pagi paling enak di Yogya. Bakso Yogya juga ada, mau krengsengan juga ada," katanya didepan 3.000 orang Kamis (2/11/2017).

Bahkan menurut Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo, kuliner Bakpia menjadi kuliner favorit yang terjual terbanyak saat ini. Kemudian empek-empek,  disusul kue Bika Ambon,aneka makanan seafood dan durian.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakpia Yogya

"Dari data saya paling banyak terjual itu bakpia. Mau pulang di mobil, pesawat, kereta, pasti ada bakpia," katanya.

Ia mengajak agar atlet atau penggembira Pornas untuk menikmati kuliner dan juga produk UMKM di Yogyakarta. Sehingga kesempatan ini tidak boleh dilewatkan saat berada di Yogyakarta.

"Jadi mumpung di Yogya, jangan lupa beli bakpia, ya," ujar Thahjo disambut tepuk tangan.

Yanuar H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.