Sukses

5 Pekerjaan yang Tepat untuk Si Introvert

Untuk Anda yang berkepribadian introvert ini 5 pekerjaan yang tepat untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing orang memiliki kepribadian yang berbeda. Ada yang supel dan mudah bergaul, ada pula yang cenderung pendiam dan pemalu. Bagaimana dengan karakter Anda? Jika Anda tergolong sebagai pribadi introvert, Anda mungkin akan sedikit cemas dalam mencari pekerjaan yang sesuai, sebab tampaknya hampir seluruh bidang kerja berkaitan dengan kegiatan komunikasi.

Melansir halaman USA Today pada Senin (4/11/17), berikut ini adalah 5 jenis pekerjaan yang cocok untuk para trovert.

Auditor

Tugas auditor sangat cocok bagi mereka yang memiliki ketelitian pada angka-angka. Dalam menjalankan tugas ini, Anda tidak perlu banyak “berbasa-basi” pada orang-orang.

Berurusan dengan statistik

Ini adalah jenis pekerjaan lain bagi Anda yang gemar terhadap angka. Kemampuan matematika menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki.

Online support

Staf online support pasti akan berkomunikasi dengan konsumen, namun tidak secara langsung, melainkan melalui format online. Jika Anda tak “keberatan” berinteraksi dengan orang lain melalui email atau aplikasi chatting, pekerjaan ini dapat menjadi salah satu pilihan tepat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Software developer

Dunia IT memang dikenal sebagai gudangnya orang-orang introvert. Ada banyak macam pekerjaan di bidang ini yang cocok untuk pribadi introvert. Salah satunya adalah pengembang peranti lunak atau software developer. Jenis pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan di rumah.

Zoologist

Menjadi seorang zoologist tak perlu berbincang dengan banyak orang. Interaksi yang banyak dilakukan oleh zoologist adalah dengan hewan. Dengan menjadi zoologist, Anda pun bisa lebih dekat dengan alam.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.