Sukses

Ini Pertanyaan yang Akan Richard Branson Ajukan Saat Ajal Tiba

Ini satu pertanyaan yang akan Richard Branson ajukan bila nanti menghadapi ajal.

 

Liputan6.com, Jakarta Lahir pada 18 Juli 1950, Richard Branson merupakan seorang milyarder asal Ingris dan pendiri Virgin Group. Ada ratusan anak perusahaan yang dimiliki grup bisnis ini. Beberapa yang terkenal adalah maskapai Virgin Atlantic dan label musik Virgin Records. Pada awal tahun ini, Forbes mengestimasi total kekayaannya sebesar 5 milyar dolar atau sekitar 67,5 triliun rupiah.

Dengan kekayaan materi yang begitu banyak, nyatanya pria yang mulai berbisnis sejak usia 16 tahun ini tak serta merta hanya berpikir tentang kenikmatan duniawi. Melansir halaman CNBC pada Senin (23/10/2017), ketika diwawancara oleh Editor-in-Chief Esquire Jay Fielden beberapa waktu lalu, Branson menyebut satu pertanyaan yang akan ia ajukan bila nanti menghadapi ajal.

“Sudahkah saya menjalani hidup yang baik?” Inilah pertanyaan yang menurut Branson akan ia tanyakan dan perlu ditanyakan oleh semua orang bila masa hidupnya akan berakhir. “Saya tidak memikirkan hal itu terlalu sering, tapi tetap harus dipikirkan,” ucap Branson. Dari penjelasannya dalam wawancara tersebut diketahui bahwa apa yang ia utarakan justru bukan tentang lembaran terakhir kehidupan masing-masing orang, melainkan tentang bagaimana tiap orang menjalani hidup.

Dalam pandangan Branson, memiliki kehidupan yang baik bukan tentang seberapa banyak seseorang mampu menghasilkan uang.

Katanya, “Hidup yang baik adalah tentang perbedaan apa yang telah Anda ciptakan bagi orang-orang dalam kehidupan Anda”.

Dalam sebuah interview lain bersama CNBC, Richard Branson juga pernah mengatakan bahwa kesuksesan adalah tentang bagaimana Anda membesarkan anak Anda, dampak baik yang Anda berikan pada teman-teman Anda.

“Saya telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk mencoba memastikan bahwa suatu saat nanti saya dapat menutup usia dan merasa bahwa saya telah menjalani hidup yang baik,” tutur Branson. Anda setuju bukan dengan pendapat Branson ini?

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini