Sukses

6 Cara Buat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Bingung bagaimana caranya memanjangkan rambut lebih cepat? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernah memiliki potongan rambut yang salah, terlalu pendek, dan sedang mencari cara memanjangkan rambut dengan lebih cepat? Faktanya, ternyata ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat, seperti dilansir dari laman She Knows, Jumat (20/10/2017). Penasaran?

1. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala adalah cara yang terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala dengan cara yang baik akan menarik lebih banyak sirkulasi dan darah ke kulit kepala, sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Anda bisa melakukannya di saat rambut kering atau saat mandi. Ingatlah untuk menggunakan tekanan yang kuat dan cobalah merangsang sebanyak mungkin akar folikel rambut.

2. Gunakan produk yang baik untuk kulit kepala

Terkadang pertumbuhan rambut bisa diperlambat oleh penumpukan produk rambut atau polusi udara. Cara terbaik mengatasi hal ini adalah degnan keramas dengan produk yang dapat membantu membersihkan pori-pori di kepala.

Ini seperti pengelupasan di kulit kepala, membantu menghilangkan penumpukan yang menyumbat pori-pori, dan menyebabkan rambut rontok. Sudahkah Anda melakukannya?

3. Jangan menata berlebihan

Jika Anda ingin rambut tumbuh, maka perlakukan dengan benar. Ini berarti jangan pernah menggunakan alat panas yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara memanjangkan rambut lebih cepat

4. Mengonsumsi suplemen

Biotin seringkali disebut sebagai suplemen tambahan jika ingin rambut dan kuku tumbuh lebih kuat. Faktanya, biotin memang benar-benar dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, terutama pada kaum wanita.

Biotin dapat dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku yang kuat. Masukkan biotin ke dalam salah satu asupan vitamin Anda.

5. Jangan mengikat rambut

Mengikat rambut terus menerus dapat menyebabkan kerusakan. Mengikat rambut atau menaruh kacamata terus menerus di atas kepala akan menghambat folikel untuk menghasilkan rambut.

6. Mengonsumsi omega

Asam lemak omega 3 dan makanan kaya vitamin D bagus untuk tubuh dan rambut Anda. Vitamin D benar-benar dapat membantu tubuh Anda membuat folikel rambut yang baru dan membuat kulit kepala lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.