Sukses

Napas Bau di Pagi Hari? Tangkal dengan 8 Pilihan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Ya, napas bau adalah hal yang biasa terjadi di pagi hari, ketika Anda bangun tidur. Beberapa orang merasa tidak percaya diri, bahkan untuk mencium pasangannya sendiri, apakah Anda juga merasakannya?

Dilansir dari bravotv.com, Rabu (11/10/2017), berikut ini adalah beberapa pilihan cara menaklukan napas bau di pagi hari. Penasaran?

1. Pasta gigi anti bakteri

Akar penyebab masalah napas bau di pagi hari adalah karena koloni bakteri di dalam mulut yang bisa memakan apapun di dalam mulut Anda ketika tidur. Hal ini akan membuat mulut Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap di pagi hari.

Gunakan pasta gigi anti bakteri dengan kekuatan yang bisa membuat bakteri mikro sekalipun hilang dari mulut Anda. Sudahkah Anda menggunakan pasta gigi ini?

2. Sikat gigi elektrik

Tentu saja, Anda harus menyikat gigi sebelum tidur. Jika ini terlalu merepotkan, gunakan sikat gigi elektrik.

Sikat gigi elektrik akan bekerja sangat baik untuk mengeluarkan setiap kotoran atau potongan makanan yang ada di dalam mulut atau terselip di gigi Anda. Ada satu cara cerdas sederhana yang bisa Anda lakukan dengan sikat gigi elektrik, yaitu fokus terhadap satu gigi selama empat detik, kemudian pindah ke gigi lainnya, sampai semua gigi di dalam mulut benar-benar bersih.

3. Dental floss

Benang ini akan mengeluarkan semua kotoran yang mungkin terselip di antara gigi-gigi Anda. Selain itu, dental floss memiliki aroma beragam, Anda bisa memilihnya sesuai selera.

4. Tongue scrapers

Bakteri tidak hanya berkeliaran di sekitar gigi, namun juga pada permukaan lidah. Tongue scraper akan membantu Anda menghilangkan semua bakteri yang menempel pada lidah dan menyebabkan napas bau di pagi hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taklukkan nafas bau di pagi hari dengan cara ini

5. Siapkan air minum di sebelah tempat tidur

Penyebab lain dari napas bau di pagi hari adalah dehidrasi. Air liur mengandung oksigen yang tinggi, sehingga tidak ada salahnya menyiapkan segelas air minum di sebelah tempat tidur untuk berjaga-jaga.

6. Permen karet sugar free

Ya, permen karet sugar free juga bisa membantu Anda menyelesaikan masalah napas bau. Sama halnya dengan air minum, selalu siapkan permen karet di sebelah tempat tidur Anda, sehingga mudah ditemukan sewaktu-waktu Anda membutuhkannya.

7. Obat kumur alcohol free

Anda juga bisa langsung pergi ke kamar mandi, menyikat gigi dengan cepat, kemudian menggunakan obat kumur. Ini adalah cara cepat menyamarkan napas yang bau di pagi hari.

Obat kumur tanpa alkohol memiliki efek yang dapat bertahan lebih lama, mengapa? Karena alkohol dapat mengeringkan mulut Anda.

8. Probiotik oral

Probiotik akan membantu menghilangkan semua bakteri buruk dan memelihara bakteri yang baik bagi usus dan mulut Anda. Masihkah Anda memiliki napas bau di pagi hari sampai sekarang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.