Sukses

Dukung Produk Lokal, Sarinah Turut Rayakan Hari Batik Nasional

Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional, Sarinah merayakan Hari Batik Nasional, pada tanggal 1 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober 2017, department store kenamaan di Jakarta, Sarinah merayakan Hari Batik Nasional, pada tanggal 1 Oktober 2017. 

Acara ini bertujuan untuk merayakan hari batik yang diakui secara resmi sebagai ‘Adikarya Warisan Mahakarya Dunia yang Tak Ternilai Dalam Seni Bertutur’ dari UNESCO. Sebagai salah satu pemilik ritel batik Indonesia, Sarinah akan melakukan pagelaran busana, vertical catwalk di mana para model akan memamerkan koleksi-koleksi batik dari Sarinah.

Acara yang diselenggarakan di Sarinah Department Store Thamrin, Jakarta ini pun bekerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia dan perkumpulan mahasiswa pencinta alam, MAPALA. Melalui kegiatan ini, para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan lebih luas mengenai beragam jenis kain batik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sarinah juga memberikan kesempatan kepada para perancang muda yang menekuni busana batik untuk selalu berinovasi dan memamerkan hasil rancangan mereka kepada para konsumen. Partisipasi Sarinah pada Hari Batik Nasional menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk senantiasa mempertahankan produk-produk kerajinan dan warisan tradisional budaya Indonesia.

Dengan berkembangnya kebijakan kementerian perdagangan untuk mempromosikan produk-produk lokal, Sarinah berperan dalam menjembatani dan memfasilitasi merek-merek lokal Indonesia untuk dapat terus berkembang.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.