Sukses

5 Cara Membuat Potongan Rambut Anda Bertahan Lebih Lama

Simak di sini beberapa cara membuat potongan rambut Anda bertahan lebih lama. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Biasanya potongan rambut akan bertahan lima sampai delapan minggu, sebelum berubah bentuk. Lantas, di minggu-minggu sepuluh hingga sebelas, rambut Anda cenderung berubah bentuk.

Melansir dari stylecaster.com, Senin (2/10/2017), ada beberapa cara menjaga potongan rambut bertahan lebih lama. Penasaran?

1. Aturan enam sampai delapan minggu

Jika rambut Anda adalah salah satu jenis yang sehat, tunggulah sampai setidaknya 12 minggu. Potongan rambut akan tetap seperti bentuk lamanya sampai dengan delapan minggu. Intinya, jika Anda memiliki rambut sehat dan ingin memotongnya lebih pendek, tunggulah enam sampai delapan minggu saja.

2. Dapatkan potongan rambut yang benar

Faktanya, semakin pendek rambut Anda, akan semakin sering Anda membutuhkan trim untuk menjaga bentuknya. Sedangkan, rambut panjang membutuhkan waktu lebih lama dan banyak untuk perawatan. Cobalah potongan rambut shag modern, agar tidak kehilangan volume di bagian atas rambut.

3. Tata menurut jenis rambut

Seperti yang Anda ketahui, menjaga rambut tetap sehat tidak akan sama satu dengan lainnya. Jika Anda memiliki jenis rambut bergelombang atau keriting, aplikasikan sedikit kondisioner di ujung rambut sebelum keluar dari kamar mandi.

Atau jika rambut memiliki ikal yang tidak dapat diatur, cobalah menatanya dengan menjepit sampai kering. Sedangkan rambut lurus dengan sedikit gelombang, oleskan kondisioner di ujung rambut, kemudian tutupi dengan handuk kering hingga 10 menit.

4. Gunakan masker

Cobalah menggunakan masker yang bisa menghidrasi rambut Anda sekali atau dua kali dalam seminggu. Cara ini akan menjaga kelembapan dan potongan rambut bertahan lebih lama.

5. Kurangi aktivitas mencuci rambut

Semakin sedikit Anda mencuci rambut, semakin banyak kelembapan yang bisa dipertahankan. Jika bisa, usahakan mencuci rambut hanya sesekali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.