Sukses

5 Desa Unik Bernuansa Eropa di Korea Selatan

Supaya momen liburan di Korea Selatan makin terasa sempurna, jangan lupa mampir ke desa unik ini ya!

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu tahu kalau Korea Selatan punya banyak tempat-tempat yang seru untuk dijelajahi saat traveling. Selain mampir ke tempat yang masih menawarkan kentalnya tradisi budaya Negeri Gingseng, tak ada salahnya kalau Anda juga kunjungi desa bernuansa Eropa saat jalan-jalan di tanah kelahiran aktor ganteng Lee Min Ho.

Tempat-tempat cantik bak negeri dongeng ini pasti bisa membuat momen liburan di sana makin terasa lengkap. Ingin tahu ada di mana saja lokasi desa unik bernuansa Eropa di Korea Selatan ini? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari tripzilla, Jumat (22/09/2017).

1. Edelweis Swiss

sumber :  Korean Tourism Organization

Edelweis Swiss ini lokasinya berada di daerah Gapyeong. Saat berada di sana, Anda akan jumpai berbagai bangunan yang memiliki desain arsitektur khas Swiss.

Panorama yang tercipta dari perpaduan warna-warni gedung klasik, pepohonan hijau asri, bunga bermekaran, serta puncak gunung yang megah pasti akan membuat Anda merasa sedang berada di dalam latar buku cerita. 

Saat berkunjung ke desa unik ini, jangan cuma habiskan waktu Anda dengan bersantai atau berfoto-foto saja. Anda perlu mampir mampir ke Swiss Chocolate Museum yang bisa memanjakan lidah dan perut. 

2. Petite France

sumber : tripzilla.com

Untuk penggemar berat drama atau reality show Korea Selatan tentu sudah kenal betul tempat ini. Ya, Petite France memang seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting acara-acara hits di Negeri Gingseng.

Meski kecil, destinasi satu ini bisa membuat Anda merasa seperti sedang berada di pedesaan Prancis. Kafe lucu, museum antik, galeri seni, serta pertunjukan teater atau musik akan jadi teman perjalanan Anda di tempat ini.

3. German Village

sumber : tripzilla.com

Anda yang suka dengan tipe wisata sejarah tentu akan senang datang ke German Village ini. Desa ini dibangun oleh pemerintah di tahun 60-an sebagai upaya untuk memperingati jasa para warga yang membantu proses modernisasi Korea yang meningkatkan  pendapatan asing dengan bekerja di Jerman sebagai perawat dan penambang. Puluhan rumah tradisional khas Jerman berjajar di tempat sana.

4. Provence Village

sumber : tripzilla.com

Desa mungil nan unik ini berada di daerah Paju. Di negeri asalnya sana, Provence terkenal karena rempah-rempah dan wewangiannya. Nah, di desa tiruan ini Anda juga bisa menikmati hal serupa. Provence Village banyak memiliki tempat-tempat menarik seperti kafe, galeri seni, dan spot-spot yang instagrammable.

5. Songwol-dong Fairytale Village

sumber : tripzilla.com

Songwol-dong Fairytale Village merupakan desa unik yang dibangun oleh pemerintah sebagai upaya untuk membangun perumahan kumuh di daerah Incheon. Rumah-rumah yang ada di sana dihiasi dengan berbagai mural memikat dengan tema dongeng-dongeng legendaris seperti Wizard of Oz, Disney Princess, dan masih banyak lagi. Anda yang suka dengan kegiatan wisata selfie tentu wajib datang ke sini.

Rencanakan liburan ke Korea Selatan sekarang juga. Biaya perjalanan jadi lebih murah kalau tiket pesawat atau booking hotel lewat Reservasi.com karena ada banyak diskon menarik hingga jutaan rupiah tersedia di sini. Yuk, berangkat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini