Sukses

Ini Cara Lebih Mudah dan Murah Pesan Kereta Api Bandara

Memesan transportasi ke bandara dengan kereta api menjadi lebih mudah dengan layanan terbaru dari Pegipegi.

Liputan6.com, Jakarta Transportasi menuju bandara lebih mudah dengan kereta api bandara. Namun, sejumlah orang mash mengalami kendala pemesanan tiket.

Pegipegi menyadari hal ini sehingga memperluas layanannya. Memesan transportasi ke bandara dengan kereta api menjadi lebih mudah dengan layanan terbaru dari Pegipegi.

Pada 12 September 2017, Pegipegi meluncurkan layanan terbaru yaitu pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) yang melayani penumpang dari kota Medan menuju Bandara Kualanamu.

KA Bandara adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. KA Bandara ini memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS). Di bawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA Bandara menghubungkan dua stasiun yakni City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.

Dwi Priyo Prayitno VP Commercial Lifestyle Bussiness mengatakan, KA Bandara melayani penumpang mulai sekitar pukul 04.00 WIB dari Stasiun Medan dan terakhir jam 24.00 WIB dari Stasiun Bandara Kualanamu dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya. Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA Bandara.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi kelas premium

KA Bandara ini termasuk dalam kategori transportasi kelas premium di mana pelayanan stasiunnya sama dengan di bandara. Contohnya, selain di Bandara Kualanamu, check in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan. KA Bandara ini pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kuala Namu.

"Tujuannya adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara yaitu memberikan layanan transportasi yang semakin dapat memudahkan masyarakat. Sebagai anak dari PT Kereta Api Indonesia, maka kami memberikan pelayanan transportasi berbasis rel,” tambah Priyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.