Sukses

Bukan Orang Ketiga, Penyebab Hubungan Gagal Ternyata Soal Uang

Ternyata, penyebab kegagalan hubungan bukan hanya sekadar orang ketiga, tapi juga masalah keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hubungan asmara memang tidak selamanya berjalan mulus dan lancar-lancar saja. Menyatukan dua karakter yang berbeda tentu saja tidak mudah, sehingga kadang menimbulkan ketegangan dan konflik.

Permasalahan dalam sebuah hubungan asmara bisa jadi banyak sebabnya, bisa karena adanya pihak ketiga, karakter pasangan berubah, berbeda visi, dan lain-lain. Namun, menurut studi yang dilakukan oleh lembaga amal Relate, Relationships Scotland, and Marriage Care di Inggris, penyebab utama kegagalan hubungan ternyata soal uang.

Dilansir dari laman First for Women, Sabtu (2/8/2017) lembaga amal tersebut telah mensurvei lebih dari 5000 orang dewasa baik pria maupun wanita. Temuan studi tersebut menyebutkan bahwa masalah finansial berada di urutan teratas penyebab gagalnya sebuah hubungan asmara, disusul oleh konflik karena pihak ketiga, ketidakpuasan seksual, ketimpangan tugas dan tanggung jawab dan lain-lain.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Bukan Orang Ketiga, Penyebab Hubungan Gagal Ternyata Soal Uang

Sebanyak 26 persen responden mengungkapkan bahwa mereka enggan membicarakan permasalahan keuangan dengan pasangan dan membiarkannya berlarut-larut. Ketika kedua belah pihak sudah tidak sanggup menanggungnya lagi, hal itu rentan menjadi penyebab hancurnya sebuah hubungan.

Arabella Russell, seorang konselor pernikahan memberi saran, “Kuncinya adalah bersikap terbuka dan jujur satu sama lain mengenai nilai, perasaan, dan kebiasaan belanja Anda. Pastikan Anda berdua jelas mengenai bagaimana Anda merencanakan untuk membagikan keuangan, membayar tagihan dan mengelola pengeluaran.”

Jujur dan terbuka tentang keuangan dan gaya membelanjakan isi dompet memang bukan sesuatu yang nyaman. Namun jika Anda sudah berkomitmen dengan seseorang, Anda harus membagi hidup dan mempercayai pasangan Anda sepenuhnya. Jujurlah mengenai tagihan, cicilan, maupun hutang kepada pasangan dan hadapilah semua itu bersama-sama.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.