Sukses

Buah Ini Ternyata Ampuh Atasi Bau Daging Kambing Idul Adha

Ternyata buah ini mampu mengusir bau daging kambing saat Idul Adha. Buah apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha dan kambing memang sudah menjadi sahabat dekat. Tapi menjadi masalah ketika tidak bisa mengolahnya dengan benar. Ternyata buah ini mampu mengusir bau daging kambing saat Idul Adha.

Tidak perlu jauh-jauh mencari buah pengusir bau daging kambing ini, karena buah Nanas mampu melakukannya. Ternyata buah yang memiliki daun berduri, kulit bersisik dan memiliki aroma yang tajam ini mampu mengusir bau daging kambing yang tak sedap.

Daging buah nanas, juga bermanfaat untuk membuat daging menjadi empuk sehingga daging kambing akan terasa lebih nikmat. Lalu bagaimana cara menggunakan buah nanas saat mengolah daging?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mengolah nanas

Ilustrasi Foto Buah Nanas (iStockphoto)

Siapkan buah nanas, potong kecil-kecil dan cuci bersih dengan air. Setelah siap, campurkan daging kambing yang ingin dimasak dengan potongan nanas. Jangan lupa aduk hingga nanas dan daging kambing tercampur dengan rata.

Setelah tercampur, diamkan campuran nanas dan daging sesaat sebelum dimasak. Tentunya cara ini berlaku untuk segala jenis sajian daging kambing mulai dari di sate, soto, gulai, hingga di panggang. Apakah Anda siap untuk mencoba trik ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.