Sukses

Ayo Ramaikan, Parade ASEAN 50 Digelar di Jakarta

Beragam budaya negara-negara Asia Tenggara akan ditampilkan dalam arak-arakan Parade ASEAN 50 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50 dan demi memperkuat perasaan bersama masyarakat ASEAN, negara-negara kawasan Asia Tenggara akan menggelar Parade ASEAN 50. Digelar di Jakarta, Minggu 27 Agustus 2017, parade ini akan penuh dengan beragam atraksi dan pertunjukan seni budaya dari negara-negara anggota ASEAN, termasuk parade bendera, kostum, pertunjukan musik, tarian, hingga kuliner.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/8/2018), parade akan dimulai di Monumen Nasional (Monas) melewati Jalan Thamrin menuju Bunderan Hotel Indonesia, dan akan berakhir di Jalan Imam Bonjol. Iring-iringan parade akan dimulai pukul 07.00 pagi dan rencananya akan berakhir pukul 10.30. Selain arak-arakan, warga yang hadir juga akan dihibur oleh Musikimia Band.

Komunitas ASEAN sendiri didirikan pada 8 Agustus 1967 dengan tujuan meciptakan kawasan Asia Tenggara yang lebih aman, damai, dan sejahtera. Menilik perkembangannya, ASEAN menjadi pasar ke tujuh terbesar di dunia dengan angkatan kerja terbesar ketiga. ASEAN diproyeksikan menjadi blok ekonomi terbesar ke empat pada 2030.

Sebagai salah satu pendiri ASEAN, Indonesia membayangkan komunitas ini mampu mencapai tujuan bersama dalam pembangunan yang dinamis dan masyarakat yang saling peduli. Melalui Parade ASEAN 50, Indonesia ingin berbagi kemajuan kepada masyrakat ASEAN sambil memperkenalkan beragam budaya yang ada di Asia Tenggara kepada masyarakat Indonesia secara luas.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.