Hong Kong Ternyata Bukan Hanya Gedung Tinggi dan Tempat Belanja

Oleh Ahmad Apriyono pada 22 Agu 2017, 13:48 WIB
Diperbarui 22 Agu 2017, 13:48 WIB
Sensasi Hutan Alami di Hong Kong Ketika Mendaki Victoria Peak
Perbesar
Namun tahukah Anda, Victoria Peak yang menyimpan panorama terindah di Hong Kong bisa didaki sambil jalan kaki? (HKTB)

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong bukan hanya jejeran gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan. Negeri ‘pearl of orient’ ini ternyata juga punya beragam destinasi wisata alam memukau. Hal inilah yang kemudian membuat Marischa Prudence, travel blogger Indonesia dan Nanoob Napia, influencer Thailand bersedia menjelajahi sisi lain keindahan Hong Kong.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (21/82/107), bekerja sama dengan Hong Kong Tourism Board, keduanya terlibat dalam pembuatan program A Taste of Hong Kong dalam episode “City Escape”, yang akan tayang hari ini di stasiun televisi TLC pukul 22.55 WIB.

Dalam episode ini terkuak, di balik modernitas bangunan pencakar langit, Hong Kong ternyata memiliki beragam wisata alam, petualangan, hingga olahraga air.

“Tempat-tempat ini bagus banget menurutku dan sangat baru, ternyata letaknya juga dekat dari kota jadi kalau liburan keluarga bisa pisah dulu, yang mau belanja atau yang mau berpetualang, malamnya bisa kumpul lagi sambil makan malam terus bisa saling cerita pengalaman. Seru banget di Hong Kong,” ungkap Marischa.

Petualangan Marischa dan Nanoob sendiri dimulai dari Victoria Peak dengan berjalan melalui trail hutan yang dipenuhi oleh pemandangan menawan Hong Kong dari ketinggian. Meski mendaki menjadi aktivitas yang melelahkan bagi sebagian orang, Marischa justru merasa senang karena ditemani dengan kicauan burung, pemandangan hijau yang berpadu dengan gedung-gedung tinggi.

Tidak sabar untuk memulai perjalanan keluar dari kota, ketiganya melanjutkan petualangan ke Sai Kung sebagai destinasi mereka. Setelah perjalanan darat yang ditempuh sekitar 1 jam melalui kota Sai Kung yang indah, mereka sampai di pelabuhan Sai Kung. Di sini mereka harus mencoba kegiatan olahraga air, Marischka mencoba wake boarding. Salah satu kegiatan yang menarik lainnya yaitu perjalanan menujuk ke Hong Kong Global Geopark, ketiganya naik keatas ke junkboat untuk menyusuri garis pantai yang memukau.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi alam Hong Kong yang merupakan UNESCO Global Heritage. Agar dapat menikmati pengalaman jalan-jalan layaknya warga lokal, Josie mengajak Marischka dan NaNoob untuk menutup hari di Mavericks Bar yang terletak di Pui O Beach, tempat ini menjadi tempat pilihan tepat untuk bersantai dan menikmati sunset bersama pemilik Mavericks Bar, Jay.

Petualangan Marischka dan NaNoob dilanjutkan dengan menaiki kereta gantung ke Ngong Ping di Lantau Island yang menawarkan pemandangan 360 dari dalam gondola agar dapat melihat pemandangan desa Ngong Ping, dan ditutup dengan melihat patung Buddha raksasa.

Simak juga video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya