Sukses

Prancis Bangun Taman Bermain Khusus bagi Pencinta Wine

Siapa bilang taman bermain hanya milik anak-anak, Prancis baru-baru ini telah meresmikan taman bermain khusus bagi pencinta wine.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang taman bermain hanya milik anak-anak, Prancis baru-baru ini membangun taman bermain khusus bagi pencinta wine. Dibangun tepat di daerah penghasil anggur terkenal dunia, Bordeaux, taman bermain ini bisa dicapai sekitar satu jam dari Kota Paris.

Taman bermain yang diberi nama La Cite du Vin atau dalam bahasa Indonesia bermakna Kota Anggur ini merupakan perpaduan antara museum dan ruang pameran. Setidaknya terdapat koleksi 800 jenis wine dari 70 negara di dunia yang dipamerkan.

Untuk masuk dan menjelajahi taman bermain ini, pengunjung dikenakan tiket USD 22 atau sekitar Rp 300 ribu. Harga tersebut setara dengan sensasi petualangan surga wine yang Anda akan dapatkan, mulai dari tur ke kebun anggur, menyaksikan pemutaran film tentang wine, dan mencicip anggur terbaik dari berbagai belahan dunia.

Tak hanya itu, bangunan La Cite du Vin yang dirancang arsitek asal Paris Anouk Legendre dan Nicolas Desmazieres juga menampilkan arsitektur yang menakjubkan. Menghabiskan biaya pembangunan hingga USD 91 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun, bangunan dirancang bagai pusaran anggur yang mengalir, sisi-sisinya dipenuhi kaca mengkilap. Secara umum, bangunan ini memiliki 10 lantai.



Apa saja yang bisa Anda lakukan di tempat ini? Anda bisa mengunjungi toko anggur dengan beragam koleksi terbaik. Di Le 7 Restaurant, Anda bisa menikmati kuliner dari koki ternama dengan pemandangan menarik Kota Bordeaux. Terdapat puluhan artefak sejarah anggur dan cara pembuatannya yang ditampilkan pada layar lebar.

Tak hanya itu, menurut informasi yang dikutip dari traveler.marriott.com, Selasa (15/8/2017), taman bermain ini juga dilengkapi teater dengan kapasitas 250 kursi penonton. Jangan khawatir dengan bahasa, mengingat semua materi disediakan juga dalam delapan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.