Tips Cari Penginapan yang Pas saat Traveling ke Kuala Lumpur

Oleh Ahmad Apriyono pada 15 Agu 2017, 21:10 WIB
Diperbarui 15 Agu 2017, 21:10 WIB
 Menara Kembar Petronas
Perbesar
Foto: kualalumpur2017

Liputan6.com, Jakarta Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games, sebentar lagi dibuka secara resmi. Kuala Lumpur, Malaysia, didapuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Pembukaan SEA Games di Malaysia tahun ini menjadi sangat spesial lantaran bertepatan dengan bulan kemerdekaan Negeri Jiran. Tentu akan ada banyak atraksi wisata yang ditawarkan untuk para pelancong.

Namun demikian sebelum Anda melancong ke Kuala Lumpur, pastikan Anda telah memilih penginapan yang tepat. Pasalnya memilih penginapan menjadi salah satu hal tersulit saat traveling di negeri orang. Fahmi, seorang blogger travel asal Indonesia saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/8/2017) mengungkap beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari penginapan di Kuala Lumpur.

“Pastinya cari lokasi yang strategis, terpenting dekat dengan atraksi wisata yang mau dicapai, bisa jalan kaki dari penginapan lebih bagus. Misal Anda mau ke Jalan Alor untuk coba wisata kuliner Malaysia, Anda cari penginapan di sekitar Bukit Bintang,” kata Fahmi.

Selain lokasi yang dekat dengan atraksi wisata, Fahmi merekomendasikan untuk memilih penginapan yang dekat dengan pusat Kota Kuala Lumpur, Mengingat transportasi publik di kota tersebut ujungnya berada di pusat kota.

“Kalau harga jangan selalu cari yang termurah, tapi yang optimal. Artinya kan percuma murah tapi jauh kemana-mana, habis di ongkos,” ungkap Fahmi.

Fahmi mengingatkan, sebelum memilih penginapan dan check in, ada baiknya sekali lagi mengecek ulasan tentang penginapan di situs perjalanan wisata. Paling tidak, dari ulasan tersebut Anda bisa tahu isi dan apa saja kekurangan dari tempat penginapan tersebut.

“Hostel banyak juga yang murah di Kuala Lumpur, mulai dari Rp 60 ribu per malam. Kalau hotel sekamar sendiri, kamar mandi di luar itu cuma Rp 100 ribuan per malam. Kalau jalan bareng teman-teman mending pakai hostel atau kalau mau lebih murah pakai airBnB,” kata Fahmi.

Simak juga video menarik berikut ini: