Sukses

Mau Makin Cerdas? Manfaatkan Waktu Sendiri dengan Cara Ini

Dengan memanfaatkan waktu sendiri dengan hal ini, bisa membuat Anda lebih cerdas. Apa saja yang harus dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mencari cara supaya lebih cerdas setiap harinya. Padahal dengan memanfaatkan waktu sendiri dengan hal ini, bisa membuat Anda lebih cerdas. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Sabtu (12/8/2017).

Refleksi diri
Refleksi diri menjadi salah satu cara terbaik supaya makin cerdas. Untuk itu, periksa berbagai perilaku dan keputusan yang sudah dibuat, analisis apakah yang dilakukan itu sudah benar atau belum. Mungkin tampak tidak nyaman bagi Anda, tapi hal ini dapat membantu diri dalam mengambil keputusan cerdas.

Buat diary
Membuat diary akan membantu membersihkan segala perasaan gelisah dalam diri. Dengan pikiran yang lebih bersih, tentunya pemikiran cerdas lebih mudah dilakukan. Kesempatan mendapatkan pengalaman lebih juga lebih besar, sehingga kecerdasan meningkat.

Meditasi
Memenangkan diri saat sendirian menjadi cara bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Penelitian sudah menemukan bahwa meditasi berdampak positif pada kehidupan dan mental. Selain itu, meditasi juga membantu meningkatkan perasaan positif, lebih fokus, dan meningkatkan memori yang meningkatkan kreativitas.

Menonton film yang mengubah prespektif
Membaca dan menonton film menjadi kegiatan yang baik untuk menambah prespektif akan kehidupan. Kehidupan nyaman yang dirasakan saat ini, memang sering menjebak pemikiran menjadi tidak bebas sehingga tidak mengetahui cara pandang orang lain. Untuk itu, menonton film yang menggugah dan membaca buku, dapat menguji pemikiran agar mengetahui dunia dan lebih cerdas nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.