Sukses

5 Hal Penting Diingat Ketika Mantan Pacar Mengajak Anda Kembali

Simak di sini beberapa hal yang perlu Anda ingat ketika mantan pacar mengajak kembali.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sulit menolak tawaran untuk berhubungan kembali dengan mantan pacar, seseorang yang tadinya ada dalam mimpi masa depan Anda. Namun, satu hal yang harus Anda ingat adalah tidak semua orang bersungguh-sungguh ketika menyatakan rasa cintanya.

Ketika mantan pacar mengajak Anda kembali, ingatlah beberapa hal di bawah ini, seperti dilansir dari elitedaily.com, Jumat (11/8/2017). Penasaran?

1. Mereka tidak menjadikan Anda versi terbaik dari diri sendiri
Ketika mantan pacar kembali, ia mungkin bersikeras telah berubah menjadi pribadi yang berbeda dan lebih baik. Faktanya, perubahan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Jika mengenang masa lalu bersama mantan pacar, Anda merasa tidak ada perubahan yang lebih baik, sebaiknya jangan kembali. Ada tempat atau orang lain yang bisa membuat Anda jauh lebih baik.

2. Daftar keburukannya melebihi kebaikannya
Jika Anda belum pernah membuatnya, sekaranglah saatnya. Membuat daftar keburukan bukan berarti mengingat-ingat keburukan mantan pacar, namun temukan waktu-waktu di mana keinginan Anda berbeda dengannya.

Semua perbedaan tersebut adalah informasi penting untuk memprediksi hasil hubungan Anda nantinya. Kompromi memang penting, namun jika perbedaan lebih banyak daripada persamaan, mungkin hubungan tersebut memang bukan untuk Anda.

3. Kesempatan kedua bisa berakhir lebih buruk
Apapun alasannya, jika Anda memberi kesempatan pada mantan pacar, kesempatan kedua bisa menjadi sesuatu yang lebih buruk dari sebelumnya. Tentu saja, tidak ada hal yang pasti di dunia ini, namun jangan mengambil risiko terhadap sesuatu yang sebenarnya Anda tahu hasilnya akan seperti apa.

4. Anda masih merasa sakit hati dan marah
Ya, mantan pacar cenderung hanya meninggalkan rasa sakit hati dan kemarahan. Sebenarnya emosi sehat untuk dirasakan, namun jika Anda belum benar-benar menyelesaikan perasaan tersebut saat memulai hubungan baru, percayalah, hal itu hanya akan mengganggu Anda di masa depan.

5. Anda sedang mulai memperbaiki diri sendiri
Perpisahan bisa memberikan dampak luar biasa pada orang lain, termasuk juga Anda. Jika setelah perpisahan dengan mantan pacar, Anda sedang mulai memperbaiki diri sendiri, maka jangan kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.