Sukses

Lulus Kedokteran UGM, Pria Ini Lebih Pilih Jadi Komikus

Komikus Tito Sigilipoe membuktikan, menjadi seorang komikus ternyata tidak harus punya latar belakang pendidikan seni rupa.

Liputan6.com, Jakarta Komikus Tito Sigilipoe membuktikan, menjadi seorang komikus ternyata tidak harus punya latar belakang pendidikan seni rupa. Seniman komik yang sempat bekerja di Key Animator dan inbetweener lepas di sebuah studio animasi Yogyakarta ini ternyata adalah lulusan Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Yogyakarta.

Meski demikian, ilmu dan pengalaman memelihara hewan yang dimilikinya kerap dipadukan dengan kemampuan menggambar sehingga melahirkan karya komik “Dog Lovers Book”.

Seperti yang dikutip dari laman Antara, Senin (7/8/2017), awal pembuatan buku tersebut bermula dari kecemasannya karena banyaknya hewan liar yang terlantar.

Tito pun memutuskan membuat buku yang memberikan informasi tentang cara merawat hingga mengobati anjing.

“Kita bisa ikut andil untuk memelihara lingkungan, dan peka terhadap hewan di sekitar. Mungkin banyak orang yang berat untuk memelihara hewan karena biaya perawatannya yang terbilang mahal, namun dengan merawat lingkungan juga akan berdampak baik bagi hewan sekitar,” ujar Tito dalam keterangan pers dari Popcon Asia 2017.

Setiap hari dia juga membuat komik di blognya sendiri. Pria yang berhasil meyakinkan keluarganya untuk jadi komikus setelah sekian lama itu berharap karyanya bisa membantu masyarakat untuk lebih mengerti lingkungan sekitar.

Selama ini promosi komik yang dilakukannya baru melalui situs dan Facebook fan page. Ke depannya, ia bertekad membuat komiknya agar lebih dikenal lagi melalui media digital seperti Instagram. (Antara/ Nanien Yuniar)

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.