Sukses

Pengunjung MATTA Fair Terhipnotis Aroma Kopi Indonesia

Indonesia memiliki beragam jenis kopi terbaik dari berbagai daerahnya. Di MATTA Fair, kopi Nusantara menarik perhatian warga Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kopi memiliki aroma yang khas, harum dan memikat. Tak heran kopi menjadi daya tarik booth Wonderful Indonesia di MATTA Fair Johor Bahru 2017. Menyajikan kopi dari jenis Kopi Toraja, Gayo, Bone-bone, Luwak, dan masih banyak lagi, booth pun menarik perhatian para pengunjung.

"Baunya sudah menyebar hingga ujung sana. Sungguh harum," ujar Rosnah, salah satu pengunjung MATTA Fair kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017) di Johor Bahru.

Rosnah yang mengaku penikmat kopi mengaku sangat antusias terhadap kopi Indonesia yang harum dan memiliki cita rasa tersendiri. Kali ini, ia mencoba Kopi Toraja dengan teknik penyeduhan dengan mesin espresso.

Samsul, pengunjung MATTA Fair lainnya cenderung sudah familiar dengan kopi Indonesia. Meski merupakan warga negara Malaysia, nenek-kakeknya berasal dari Bukittinggi. Maka dari itu, sejak dulu ia mengenal minuman yang sedang naik daun ini.

"Tak perlu diragukan lagi kopi Indonesia, nikmat. Tapi dengan mesin espresso jadi pahit sekali ya, hehehe..." ujarnya.

Teknik roasting dan brewing memang menjadi faktor yang menentukan rasa kopi. Jika kopi ingin terasa lebih ringan, maka roasting pun tidak perlu dilakukan terlalu lama dan penyeduhan dilakukan secara manual.

Coffee Corner sendiri merupakan bagian dari aktivitas menarik di booth Wonderful Indonesia untuk MATTA Fair Johor Bahru 2017. Kementerian Pariwisata Indonesia telah menyiapkan pula berbagai aktivitas menarik, seperti Peta Digital Interaktif, Coffee dan Refreshment Corner, Games, Quiz, Gift Redemption, serta penampilan tari tradisional Indonesia dari tim Wonderful Indonesia.

Terdapat juga counter pelayanan informasi yang dapat membantu pengunjung memperoleh berbagai informasi Pariwisata Indonesia yang dilengkapi dengan brosur tentang destinasi-destinasi wisata Indonesia. Kementerian Pariwisata Indonesia bekerja sama dengan industri akesibilitas (feri), industri pariwisata di Kepri dan Johor akan membuat paket pariwisata ke Kepri dengan program dan harga yang menarik terutama pada hari di luar akhir pekan. *

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.