Sukses

5 Fakta Mengejutkan Thai Tea yang Sedang Digandrungi

Thai tea, teh Thailand yang sedang digandrungi memang beda dari teh lainnya. Simak lima fakta yang pasti baru kamu tahu di sini

Liputan6.com, Jakarta Thai tea, teh Thailand yang kini sedang naik daun memang berbeda dari teh lainnya. Thai tea sudah dikenal masyarakat asli Thailand sejak tahun 1980an.

Oleh masyarakat lokal, Thai tea dikenal dengan sebutan cha yen, yaitu campuran teh hitam, susu kental manis dan es. Kini Thai tea menjadi bagian utama dari beberapa kuliner Thailand dengan membawa fakta menariknya.

Fakta Thai Tea

Thai tea terbuat dari teh, susu, dan gula. Teh Thailand dibuat dari teh Ceylon yang banyak tumbuh di Bai Miang. Ada fakta lain tentang thai tea yang pasti baru kamu tahu, seperti berikut:

Kaya Rempah

Yang membedakan Thailand tea dari teh lainnya adalah rempah-rempah. Tahukah kamu, dalam teh Thailand dimasak bersama orange blossom water, star anise, asam jawa, dan rempah lain sehingga kesegaran sangat terasa dalam Thai tea.

Susu Kental Manis

Condensed milk dipilih bukan tanpa alasan. Susu kental manis dinilai lebih kaya rasa dalam minuman ketimbang susu bubuk. Selain itu, gula juga ditambahkan sebagai pemanisnya. Beberapa gerai Thai tea juga menambahkan creamer agar semakin kaya rasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durasi Terbaik

Untuk rasa yang sempurna, Thai tea membutuhkan waktu 5 menit untuk merebus atau seduh teh dengan rempah-rempahnya. Untuk rasa yang lebih kuat, butuh waktu 7-8 menit.

Antioksidan Tinggi

Thai tea memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibanding teh lainnya. Antioksidan pada vitamin C dan E yang tinggi membantu tubuh menangkal radikal bebas dan bahkan mencegah kanker. Kapan lagi bias minum enak bonus mencegah penyakit berbahaya.

Teh Thailand juga mampu melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, dan membuang kolesterol jahat dalam darah, yang dapat membantu terhindar dari penyakit stroke. Ingat ya, penyakit stroke dapat menyerang semua kalangan tanpa memandang usia.

Nah, untuk kamu yang suka banget minuman khas Thailand ini, ada gerai Thai tea baru di Jakarta yang wajib dicoba. Yang bikin gerai Thai tea ini enggak kalah kekinian dari yang sudah ada, gerai ini mempunyai banyak varian yang pasti membuat kamu ketagihan, seperti; Special Cha Thai, Thai Rojak, Thai White Pearl, dan Thai Lemongrass.

Selain varian di atas, bagi kamu yang suka dengan varian shake ada juga cha Thai shakes, green tea shakes, dan masih banyak lagi. Semua teh dibuat dari teh Thailand asli dengan rempah yang membuatnya semakin sedap.

Makin penasaran? Dapatkan voucher promonya hanya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini