Sukses

Lebaran Pun Usai, Ingat Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini

Alangkah baiknya Anda lakukan beberapa hal supaya ‘warisan sisa lebaran’ tidak menganggu aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tak terasa nuansa Idul Fitri telah usai. Biasanya usai lebaran kerap meninggalkan beberapa masalah. Ya, salah satunya berat badan yang mendadak naik.

Bagi sebagian orang, momen lebaran bisa menjadi hari ‘balas dendam’ usai berpuasa. Mereka pun bakal melahap makanan yang tersaji di meja makan. Mulai dari opor ayam, ketupat, lontong sayur, dan kue kering.

Alhasil, kebiasaan tersebut bakal membuat mereka merasa kantuk dan malas untuk bergerak. Bahkan, tak sedikit dari mereka acuh saat mendengar kata untuk ‘bekerja’. Kalau Anda merasakan hal yang sama, siapkah Anda untuk kembali menjalani aktivitas seperti biasanya?

Untuk itu, alangkah baiknya Anda lakukan beberapa hal supaya ‘warisan sisa lebaran’ tidak menganggu aktivitas sehari-hari. tentu, pakai kepala dingin sebelum melakukan hal-hal tersebut. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan.

Timbang berat badan

Hal pertama yang perlu dilakukan setelah lebaran adalah menimbang berat badan. Lebih baik, kalau Anda mengetahui berat badan Anda sebelum lebaran.

Nah, jika memang berat badan Anda bertambah, coba dirasa apakah wajar naik berat badan Anda. Jika tidak wajar, Anda perlu pengurangan agar berat badan Anda agar seimbang dan ideal, diet misalnya.

Cek kolesterol

Biasanya usai lebaran Anda kerap mencari hiburan ke mal. Ya, saat itu Anda bisa manfaatkan untuk mengecek kadar kolesterol dalam tubuh di apotik di mal tersebut.

Saat cek kolesterol, Anda harus memperhatikan perbandingannya, yakni, mengetahui perbandingan kadar kolesterol baik atau yang biasa disebut High-Density Lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat, Low-Density Lipoprotein (LDL).

Sebagai contoh, jika kadar LDL Anda ,di atas 100 mg/dl, Anda waspada. Pasalnya, semakin tinggi kadar kolesterol LDL dalam tubuh, maka akan semakin tinggi pula risiko penyakit jantung.

Ubah pola makan

Ilustrasi makan besar.

Mengubah pola makan bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak mengontrol pola makan selama lebaran. Anda harus perbanyak asupan yang bergizi. Buah-buahan dan sayuran menjadi menu makanan yang baik untuk mengontrol pola makan.

Berolahraga

Ilustrasi jogging pagi bersama-sama.

Tak hanya menjaga pola makanan yang terbilang ampuh, Anda harus menyeimbangkan dengan olahraga pula. Cobalah olahraga pada pagi hari, lari pagi misalnya. Anda cukup luangkan waktu 30-60 menit setiap pagi untuk lari. Cukup di sekitar rumah saja.

Hadapi masalah berat badan dengan kepala dingin toh dengan berolahraga tubuh bisa kembali ideal atau yakinkan saja diri Anda kalau naiknya berat badan tak melulu buruk anggap saja tubuh menjadi lebih sintal.

Istirahat

Setelah melakukan hal-hal di atas, tentu Anda harus istirahat dengan tidur yang cukup. Ingat, jangan begadang.
Biar kepala tetap dingin pakai saja CLEAR ICE COOL MENTHOL agar terbebas dari stres ataupun pikiran. CLEAR ICE COOL MENTHOL mempunyai tiga manfaat kesegaran. Mulai dari bebas ketombe, tak terasa gatal, dan berminyak.

Tak hanya bikin kepala dingin dan menyegarkan kulit kepala dan rambu, Clear juga mengajak Anda #PakaiKepalaDingin untuk menghadapi situasi apapun. Dengan begitu, Anda siap menghadapi berat badan bertambah usai lebaran.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini