Sukses

Daging Panggang Garam Batu Asli Brazil Berhasil Buat Ketagihan

Siapa sangka hanya dimarinasi garam batu, seluruh sajian daging ala Brazil ini bisa buat ketagihan? Ini cara membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka hanya dimarinasi garam batu, seluruh sajian daging ala Brazil ini bisa buat ketagihan? Tentunya sajian spesial daging panggang dengan cara Churrasco ini, dapat menjadi pilihan baru Anda dalam menikmati daging di negeri tropis. Terletak di Pavilion Arcade, Jakarta, restoran Tucano’s Churrascaria Brasileira ini baru dibuka pada Rabu, (12/7/2017).

“Untuk sajian 8 daging yang ditawarkan di Tucano’s, kami menggunakan garam batu yang berasal dari laut untuk proses marinasi seluruh daging yang kami panggang,” ungkap Aldecy Bastos, Head Chef Tucano’s Churrascaria Brasileira.

Chef yang berasal dari Rio de Janeiro ini telah menyajikan berbagai hidangan Brazil di Jepang selama 14 tahun. Chef Aldecy juga percaya, daging yang dipanggang dengan cara Churrasco ini akan lebih baik bila dinikmati dengan teman, keluarga, dan pasangan, karena perbincangan yang hangat bisa menjadi teman sempurna bagi makanan enak.

Lalu bagaimana cara memasak Churrasco itu sendiri? Nantinya berbagai jenis daging yang disajikan mulai dari Picanha (Top Sirloin), Alcatra (Sirloin), Fraldinha (Outside Skirt), termasuk juga Carnero (Lamb), dan daging ayam, dimarinasi terlebih dahulu. Bahan marinasi yang digunakan adalah garam batu, sedikit daun basil, dan bawang putih, yang dilumuri ke seluruh bagian luar daging.

Barulah nantinya daging disusun di atas sebuah besi panjang, atau biasa disebut skewer dengan rapi. Nantinya skewer ini yang akan dipanggang hingga tingkat kematangan yang diinginkan, mulai dari medium, medium well, dan well done. Setelah dimasak, daging-daging yang dimasak dengan cara Brazil ini akan dipotong langsung di hadapan pelanggan.

"Kami begitu bersemanga, karena dibukanya Tucano’s Churrascaria Brasileira di Jakarta. Kami yakin diperkenalkannya konsep churrasco akan memberikan pengalaman dan kesenangan bagi para penikmat makanan kami disini," tutup Chef Aldecy.

Simak Video Menarik di Bawah Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.