Sukses

Tips Sederhana Atasi Masalah Dapur yang Perlu Anda Ketahui

Permasalahan memasak yang kerap dialami di dapur dapat teratasi dengan tips sederhana berikut.

Liputan6.com, Jakarta Saat memasak, Anda pasti pernah mengalami berbagai masalah dapur yang umum terjadi. Misalnya, gosong ketika memasak kue, ketumpahan minyak di meja, atau sulit membersihkan sisa noda makanan pada microwave.

Namun, permasalahan memasak yang kerap dialami di dapur dapat teratasi dengan tips sederhana yang dibagikan oleh akun Instagram @5.min.crafts berikut.

1. Menghilangkan gosong pada kue kering

Saat memanggang kue dan hasilnya gosong? Jangan langsung dibuang, hilangkan bagian yang gosong dengan memarutnya perlahan.

2. Membuang sisa minyak pada taplak meja

Sisa minyak yang tumpah pada taplak meja memang sedikit sulit dihapus. Namun, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Gunakan satu sendok tepung jagung pada bagian noda minyak, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian, hilangkan dengan menggunakan vacum cleaner.

3. Membersihkan microwave

Untuk membersihkan microwave di dapur dari sisa bekas makanan, coba dengan kulit lemon. Kupas beberapa kulit lemon dan campurkan sedikit air di dalam mangkuk kecil. Lalu, panaskan dalam microwave selama 5 menit. Tunggu dingin, dan bersihkan microwave dengan kain.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.