Sukses

Redakan Marah Orang Lain dengan 4 Trik Ampuh Ini

Marah bisa menjadi sebuah emosi yang bisa tidak terkendali, apalagi bila terjadi di tempat umum. Untuk itu, atasi dengan 4 trik ampuh ini.

Liputan6.com, Jakarta Marah bisa menjadi sebuah emosi yang bisa saja tidak terkendali, apalagi bila terjadi di tempat umum, sehingga dapat merusak suasana hati orang lain. Untuk itu, redakan marah orang lain dengan empat trik ampuh ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (11/7/2017).

Jangan melawan
Jangan pernah meredakan kemarahan dengan perlawanan, karena itu sama saja seperti melawan api dengan bensin. Perkataan marah atau perilaku kemarahan biasanya terjadi karena orang tersebut tidak merasa dihargai. Untuk itu, hargai mereka dan biarkan mereka meluapkan emosi yang sedang dirasakan sebagai tahap pertama mengatasi rasa marah.

Ungkapkan kepedulian
Kebanyakan perasaan marah muncul karena mereka merasa tidak dimengerti, dan ada salah paham di antara dua belah pihak. Untuk itu, beri waktu mereka menjelaskan semuanya sehingga kemarahan mereda. Dengan cara ini, Anda telah mengungkapkan kepedulian kepada mereka.

Berdirilah sebagai seorang manusia
Ketika ada orang yang marah menghampiri Anda, salah satu cara tercepat untuk menghindari tekanan adalah berdiri sebagai seorang manusia. Tunjukkan kepada mereka, rasa marah dapat memberikan perasaan takut, bingung, hingga keresahan. Jangan lupa untuk beri tahu mereka bahwa Anda tidak akan membuat mereka terancam, dengan perkataan atau perbuatan.

Buat perasaan hati mereka lebih gembira
Salah satu cara ampuh untuk meredakan kemarahan adalah membuat perasaan hati mereka lebih gembira. Hal tersebut dapat dilakukan dengan bercanda, senyum, atau memberikan sesuatu yang menarik sehingga mengalihkan perhatian mereka. Sebelum menggunakan teknik ini, Anda harus berhati-hati agar mereka tidak merasa tersinggung dan membuat marah makin menjadi-jadi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.