Sukses

Studi, Anda Terlihat Lebih Menarik Saat Kenakan Busana Warna Ini

Ingin terlihat lebih menarik? Coba kenakan busana dengan warna-warna yang berani seperti merah.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa kepercayaan diri juga bergantung pada warna? Ya, warna yang Anda kenakan, entah itu pakaian atau sepatu, dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (10/7/2017), jika Anda sedang berusaha meningkatkan rasa percaya diri, gunakan warna merah. Sebuah studi yang baru saja dilakukan oleh European Journal of Social Psychology menemukan bahwa orang akan merasa dirinya lebih menarik secara fisik ketika mereka menggunakan warna yang berapi-api.

Peneliti dari Jerman mengamati perilaku dari 180 mahasiswa saat mereka mengenakan kemeja berwarna merah dan biru. Mereka ditempatkan dalam bilik-bilik kecil yang berisi cermin untuk mengamati diri mereka sendiri.

Selain bercermin, mereka juga diminta mengambil foto diri sendiri. Para peserta diminta menyelesaikan sebuah survei yang mencakup pertanyaan tentang betapa menariknya mereka memandang diri sendiri.

Hasilnya, mereka yang mengenakan warna merah merasa diri sendiri lebih menarik, dibandingkan peserta lainnya. Mereka juga merasa lebih menarik dalam hal daya tarik seksual.

Dalam kasus ini, orang yang mengenakan busana warna merah ditemukan akan lebih banyak memperhatikan dirinya sendiri. Sebuah penelitian psikologis juga mendukung penelitian tersebut dengan menyatakan bahwa warna dapat mengubah persepsi seseorang.

Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa wanita memandang pria lebih menarik ketika menggunakan busana warna merah. Sementara busana warna biru bisa membuat orang terlihat lebih kreatif.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.