Sukses

Ternyata, Penduduk Bumi Beli 1 Miliar Botol Plastik dalam Semenit

Dari jumlah keseluruhan botol yang dibeli, hanya separuhnya saja yang mampu di daur ulang. Selebihnya? Mereka mengotori lautan.

Liputan6.com, Jakarta Botol plastik sudah menjadi ancaman serius untuk kehidupan di bumi. Faktanya, menurut statistik yang dikeluarkan oleh The Guardian mengungkapkan bahwa penduduk bumi membeli satu miliar plastik dalam satu menit. Tentunya bila dijumlah akan ada 500 triliun botol dalam satu tahun.

Seperti yang dirilis dari inhabitat.com, Sabtu (8/7/2017), fakta ini membuat bumi mendapatkan bahaya lebih cepat. Karena dari jumlah keseluruhan botol plastik yang dibeli, hanya separuhnya saja yang mampu di daur ulang. Selebihnya? Mereka berubah menjadi sampah di dalam tanah, dan mengotori lautan.

Indikasi ini ternyata menjadi semakin buruk, karena menurut penelitian dari Euromonitor International, penggunaan plastik akan semakin meningkat. Pada tahun 2021, seluruh umat manusia dapat membeli botol plastik hingga mencapai angka 583.5 triliun. Tentunya jumlah yang fantastis ini bisa mengubah wajah bumi dengan cepat.

Salah satunya adalah perubahan iklim yang kini sudah terjadi dan dirasakan di seluruh penjuru bumi. Hal ini disebabkan karena botol plastik merusak rantai makanan yang ada di alam, sehingga membawa racun dan membunuh hewan perlahan-lahan. Efek jangka panjangnya adalah tidak seimbangnya kehidupan di bumi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.