Sukses

Ingin Jadi Orang Kaya? Coba Fokus pada 9 Hal Ini

Sembilan hal ini perlu Anda perhatikan jika ingin mewujudkan mimpi menjadi orang kaya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk hidup lebih baik dan memperoleh kekayaan. Meski tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, termasuk kekayaan, tugas kita sebagai manusia adalah berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh kekayaan.

Kita tahu, menabung merupakan salah satu cara untuk memperoleh kekayaan. Akan tetapi, Anda tidak harus terfokus pada hal ini dan mengabaikan penghasilan. Dilansir dari Independent, Kamis (6/7/17), sembilan hal ini perlu Anda perhatikan jika ingin mewujudkan mimpi menjadi orang kaya.

1. Penghasilan
Untuk menyimpan lebih banyak uang, yang perlu dilakukan adalah mendapatkan uang yang lebih banyak dengan cara meningkatkan penghasilan. Metode ini sangat ampuh dalam membangun kekayaan.

2. Investasi
Salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan cara berinvestasi. Rata-rata para orang kaya akan menginvestasikan 20 persen dari pendapatan rumah tangga mereka setiap tahunnya. Semakin cepat Anda memulainya, akan semakin baik dalam menuju kesuksesan.

3. Puas dengan Gaji Tetap
Kebanyakan orang akan cepat merasa puas dengan gaji bulanan atau harian yang diterima. Tapi tahukah Anda, ternyata cara ini akan memperlambat Anda menuju kemakmuran. Orang-orang hebat percaya bahwa berwirausaha adalah jalan tercepat menuju kekayaan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Membelanjakan Uang

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Mulailah hidup sederhana karena apabila Anda selalu hidup di atas kemampuan, percayalah Anda tidak akan menjadi kaya. Seorang jutawan Grant Cardone at Enterpreneur mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membeli barang-barang mewah seperti jam tangan atau mobil sebelum bisnisnya berkembang dan sumber pendapatannya banyak.

5. Mengejar Impian Orang Lain
Satu lagi yang menjadi sumber kesuksesan seseorang adalah mencintai apa yang dilakukan dan mengejar hasrat pribadi bukan orang lain. Apabila Anda mengejar impian atau tujuan orang lain, maka pada akhirnya Anda tidak akan nyaman menjalani profesi yang sedang dilakukan.

6. Keluar dari Zona Nyaman
Apabila ingin memperoleh kesuksesan, kekayaan dan maju dalam kehidupan, yang perlu Anda lakukan adalah terbiasa dengan ketidakpastian dan ketidaknyamanan. Beranilah untuk keluar dari zona nyaman karena hal ini yang akan menempa Anda menjadi pribadi yang tangguh dan bekerja keras.

3 dari 3 halaman

7. Tujuan yang Jelas

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Anda harus menetapkan tujuan kekayaan Anda dari awal, karena uang tidak akan datang begitu saja tanpa adanya usaha, fokus, pengetahuan dan usaha yang lebih dalam mendapatkannya. Orang-orang kaya benar-benar tahu apa yang mereka inginkan dari uang mereka.

8. Pola Menabung
Kebiasaan penduduk kita dalam menabung adalah menghabiskan uang untuk kebutuhan terlebih dahulu baru menyimpan sisanya. Padahal untuk menjadi kaya, Anda harus membayar diri Anda terlebih dahulu. Sisihkan minimal 10 persen dari penghasilan kotor dan buatlah prosesnya secara otomatis seperti auto debet sehingga Anda tidak pernah sadar seberapa uang yang sudah Anda simpan setiap bulannya.

9. Percaya diri
Anda tidak akan mendapatkan semua yang diinginkan tanpa tertanamnya rasa percaya diri yang tinggi. Apabila Anda percaya bahwa diri Anda akan menjadi orang kaya, maka segala akan berusaha untuk mewujudkan dan benar-benar mendapatkannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.