Begini Caranya Mempersiapkan Bulan Madu Berkesan di Luar Negeri 

Oleh Nabila Mecadinisa pada 03 Jul 2017, 18:23 WIB
Diperbarui 03 Jul 2017, 18:23 WIB
Begini Caranya Mempersiapkan Bulan Madu Berkesan di Luar Negeri 
Perbesar
Simak cara tepat untuk mempersiapkan bulan madu agar lebih terencana dan berkesan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah, apa rencana Anda? Jika berencana melakukan perjalanan bulan madu, tentu akan membutuhkan dana agar perjalanan terasa berkesan. Bukan berarti perjalanan ini harus mengeluarkan dana besar. Karena Anda bisa melakukan honeymoon ke luar negeri dengan bujet rendah namun pengalaman mewah.

Tapi bulan madu berkesan ke luar negeri seperti itu bisa didapatkan hanya bila kita melakukan perencanaan. Sebagai referensi, simak panduan rencana honeymoon ke mancanegara dari DuitPintar.com berikut ini.

1. Tentukan destinasi dan tanggal keberangkatan yang diinginkan

Jangan hanya tanggal pernikahan yang ditentukan, tapi juga destinasi dan tanggal keberangkatan untuk honeymoon. Buang jauh pemikiran bahwa bulan madu haruslah dilakukan sesaat setelah menikah.

Bisa saja kita baru berangkat honeymoon ke luar negeri sebulan, dua bulan, atau tiga bulan setelah menikah. Hal ini berguna untuk memastikan pengalaman bulan madu yang optimal.

2. Berburu tiket murah

Kalau sudah tahu destinasi dan waktu bulan madu, barulah Anda mulai berburu tiket murah. Cari di situs pemesanan tiket yang menawarkan harga paling miring. Berhubung waktu keberangkatan masih lama, pasti banyak maskapai yang menawarkan harga murah.

Manfaatkan fasilitas situs yang memberikan perbandingan harga tiket untuk mendapatkan yang paling murah. Coba cek, apakah sedang ada promo diskon jika pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu. Situs-situs penjualan tiket pesawat sering menawarkan program-program seperti itu.

3. Itinerary harus jelas

Setelah tiket di tangan, barulah diskusikan itinerary  atau rencana perjalanan selama berlibur. Rencana perjalanan di destinasi tujuan ini harus dibuat serapi dan sedetail mungkin supaya bulan madu berjalan efektif.

4. Siapkan kartu kredit

Kenapa kartu kredit? Karena alat pembayaran yang satu ini banyak manfaatnya untuk bertransaksi di luar negeri, terutama kartu kredit khusus travel. Kalau belum punya, Anda bisa segera manfaatkan waktu yang ada untuk apply. Cari yang menawarkan keunggulan untuk transaksi di luar negeri, seperti point reward atau bonus cashback.

5. Menabung

Meski sudah ada kartu kredit, tetap saja Anda harus menabung untuk biaya hidup selama di negara tujuan. Tidak semua transaksi bisa Anda lakukan dengan kartu kredit, kan? Ada juga yang membutuhkan uang tunai.

Honeymoon ke luar negeri bukanlah hak istimewa kalangan tertentu. Semua orang bisa

melakukannya, asal tahu caranya. Walau begitu, honeymoon memang tidak wajib untuk dijalankan. Hal yang lebih penting adalah

membina rumah tangga agar utuh, termasuk menangani urusan finansial. Bila memang dana belum

mencukupi, tak perlu memaksakan diri bulan madu ke luar negeri. Inti honeymoon adalah pengalaman bersama sebagai pasangan yang baru saja menikah.

Bersenang-senang dahulu, sebelum lebih serius mengarungi bahtera rumah tangga yang tentu akan dipenuhi banyak tantangan. 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya