Sukses

Lempar Koin Keselamatan, Seorang Nenek Tunda Penerbangan 5 Jam

Seorang nenek dari Shanghai ini berhasil menunda penerbangan selama 5 jam, karena sebuah doa. Apa yang dilakukannya?

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan dalam penerbangan tentu menjadi hal penting di perjalanan udara. Selain pemeriksaan mesin, doa yang dipanjatkan menjadi jurus ampuh untuk keselamatan. Namun seorang nenek dari Shanghai ini berhasil menunda penerbangan selama 5 jam, karena sebuah doa. Apa yang dilakukannya?

Dilansir dari cnn.com, Sabtu (1/7/2017), seorang nenek bernama Qiu yang berumur 80 tahun, membuat kehebohan di Shanghai Pudong International Airport. Karena ulahnya berdoa sebelum berangkat, pesawat China Southern Airlines terpaksa diperiksa ulang selama 5 jam demi keamanan penerbangan.

Ternyata, nenek Qiu ini melakukan upacara doa sebelum naik ke atas pesawat. Sambil berdoa, sang nenek melemparkan sembilan buah koin ke dalam mesin jet pesawat untuk memohon keselamatan.Tentunya bukan selamat yang datang, karena segala benda asing di mesin jet dapat menyebabkan kecelakaan saat penerbangan.

Akhirnya petugas terpaksa untuk menurunkan kembali 150 penumpang yang sudah bersiap berangkat pada pukul 12.40 siang pada Kamis (27/6/2017). Akhirnya uang sejumlah 1,7 yuan, atau sebesar Rp 3.000, berhasil diamankan oleh petugas. Ketika delapan koin lainnya ditemukan di atas tanah, satu koin berhasil masuk dalam mesin pesawat dan dapat membahayakan penerbangan.

Tentunya kejadian ini mengingatkan para penumpang, agar selalu berhati-hati dalam penerbangan apapun harus mengikuti arahan petugas. Karena keselamatan merupakan prioritas utama yang tidak bisa ditinggalkan ketika perjalanan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.