Sukses

4 Langkah Ini Buat Kamera Berfungsi Maksimal Saat Traveling

Anda perlu mencermati ada beragam cara agar kamera berfungsi maksimal saat traveling.

Liputan6.com, Jakarta Kamera menjadi alat terpenting untuk mengabadikan seluruh perjalanan traveling Anda ke berbagai tempat. Tentunya ada beberapa hal yang harus diingat, sehingga kamera berfungsi maksimal saat merekam kenangan indah. Apa saja?

Isi baterai
Kamera membutuhkan energi untuk bekerja dengan maksimal. Untuk itu, jangan lupa isi baterai sebelum berangkat hingga penuh. Sehingga baterai dapat bertahan lama hingga perjalanan berakhir. Jangan lupa sediakan baterai cadangan dan alat pengisi baterai saat traveling, sehingga kamera dapat selalu digunakan.

Sediakan memori yang cukup
Salah satu kendala dalam menggunakan kamera saat traveling adalah kartu memori. Jangan lupa sediakan kartu memori dengan kapasitas yang besar untuk menyimpan semua memori indah Anda. Beberapa memori cadangan juga dapat membantu, sehingga seluruh kegiatan terekam sempurna.

Pastikan bawa peralatan tambahan
Beberapa peralatan tambahan seperti lensa, pelindung dari cairan, serta tripod harus dibawa dalam perjalanan. Tentunya peralatan ini harus disesuaikan dengan kenyamanan Anda, sehingga tidak terlalu banyak barang yang dibawa.

Ambil tempat menarik
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah mengambil gambar di tempat-tempat yang menarik. Tentunya, kenangan indah akan semakin dirindukan dengan pose menarik di tempat eksotis. Tapi jangan sampai orang lain merasa iri karena keindahan gambar yang Anda ambil ketika traveling, saat dimasukkan dalam media sosial.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.