Sukses

Waspada, Benda-Benda Ini Sering Ketinggalan Saat Salat Id

Benda apa sajakah yang sering tertinggal saat salat Id?

Liputan6.com, Jakarta Lebaran menjadi momen di mana semua umat muslim berkumpul dan melaksanakan salat Id di masjid dan lapangan terdekat. Namun, keramaian tersebut sering berakibat kehilangan barang-barang, sehingga sering sekali terdengar pengumuman barang ketinggalan setelah salat. Lalu, barang apa saja yang sering ketinggalan saat salat Id?

Di saf laki-laki, barang-barang yang sering tertinggal adalah sajadah, kunci rumah, peci, hingga sandal yang dipakai ketika salat Id. Sajadah sering tertinggal karena pindah saf, sedangkan kunci rumah atau mobil sering tertinggal karena tidak dimasukkan ke kantong baju koko. Tidak jarang pula handphone tertinggal di barisan jemaah laki-laki.

Di bagian perempuan tidak kalah sibuknya, karena barang-barang yang dibawa lebih banyak dibanding laki-laki. Pengumuman kehilangan bungkus mukena, menjadi pengumuman yang sering terdengar setelah kehilangan sajadah. Tidak ketinggalan pula, perempuan sering kehilangan peniti untuk hijab dan kunci rumah.

Tentunya kehilangan barang ini bisa diminimalisasi dengan tidak terlalu banyak membawa barang saat salat Id. Bawalah semua benda-benda kecil dalam satu tas terpisah yang dipegang oleh satu orang dipercaya, sehingga salat Id bisa berlangsung nyaman.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.