4 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Sebelum Mudik Lebaran

Oleh hidya anindyati pada 20 Jun 2017, 04:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2017, 04:00 WIB
Mudik lebaran jadi lebih asik dan menyenangkan kalau sudah membereskan 4 hal ini! Apa saja itu?
Perbesar
Mudik lebaran jadi lebih asik dan menyenangkan kalau sudah membereskan 4 hal ini! Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang udah mulai nggak konsen dan pengen banget segera secepatnya berangkat mudik alias pulang kampung? Pasti semua yang memiliki kampung halaman sudah ada yang mulai prepare untuk mudik.

Boleh-boleh saja prepare mudik dari jauh hari, namun jangan sampai melupakan 4 hal penting ini yang perlu dilakukan sebelum mudik lebaran:

1. Bayar Tagihan, Cicilan, dan Zakat
Mudik lebih lega dan nggak kepikiran macem-macem kalau sudah menuntaskan alias membayarkan segala tagihan, cicilan, dan melalukan kewajiban sebagai umat muslim untuk membayar zakat. Jangan sampai kelupaan ya karena keasyikan belanja lupa membayar yang wajib-wajibnya, tentu nggak ingin kan saat mudik dan kumpul bersama keluarga dihubungi pihak-pihak yang menagih.

2. Beli Tiket Transportasi Mudik
Ini penting sekali bahkan sudah ada yang prepare membeli dari jauh-jauh hari, bagi yang belum bisa sebaiknya mulai kamu beli dan pikirkan dari sekarang ya sebelum kehabisan dan nggak bisa pulang kampung.

3. Cek Kondisi Kendaraan
Untuk yang pergi mudik dengan kendaraan pribadi pastikan stamina tubuhmu sehat dan jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan dari H-6 mudik atau sebelum bengkel-bengkel tutup dari jauh harilah sudah mulai dicek atau diservice ya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan atau mogok diperjalanan mudik.

4. Bayar Layanan Streaming Online dan Beli Voucher Game Online
Mudik nggak asik kalau dikemacetan nggak main game online atau melakukan hal-hal lainnya dengan streaming online/browsing apapun. Nah, makanya sebelum mudik pastikan juga kamu sudah bayar layanan streaming online dan beli voucher game online biar mudikmu lebih menyenangkan dan tetap update.

Bayar layanan streaming online dan beli voucher game online dimulai dari Tokopedia.

 

 

(ADV)

 

Live Streaming

Powered by