Sukses

Gagal SBMPTN, Cari Ulang Jurusan Kuliah yang Tepat Menurut Zodiak

Pertimbangkan juga passion dan karakter Anda sebelum memilih jurusan kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan diumumkan hari ini, Selasa 13 Juni 2017. Dari 797.738 peserta, Kementerian Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi mengatakan hanya sekitar 14 persen yang dinyatakan lulus. Itu artinya akan ada banyak orang yang mengalami kegagalan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit.

Namun demikian, kegagalan bukanlah akhir. Segeralah bertindak, berpikir lagi tentang jurusan kuliah yang tepat untuk Anda. Bisa jadi jurusan kuliah di PTN yang Anda pilih tidak sesuai dengan passion dan karakter Anda.

Jika Anda merasa kesulitan menemukan jurusan kuliah yang tepat dengan passion dan karakter, simak bagaimana zodiak berbicara tentang itu, seperti yang dikutip dari dari laman scholarshippoints, Selasa (13/6/2017).

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
Orang yang dengan zodiak Aquarius dikenal suka membantu orang dan sangat sosialis. Salah satu pencapaian terbaik bagi si Aquarius adalah mendapatkan gelar studi dari fakultas ilmu sosial. Jurusan yang tepat bagi Anda adalah Teknik Perencanaan Lingkungan, Jurusan Sosiologi, dan Jurusan Sejarah. Jika melenceng dari ilmu sosial, Anda kemungkinan besar tidak akan menikmati proses kuliah, merasa tertekan, dan bahkan setelah Anda bekerja di bidang di luar ilmu sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces dikenal karena sifatnya yang murah hati dan menjadi orang yang “haus” akan pengetahuan. Anda cocok menjadi guru menurut astrologi. Jurusan lain yang sesuai dengan karakter Anda adalah psikologi, konseling, dan apoteker, selain juga pendidikan agama.

3 dari 12 halaman

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Gelar kuliah yang ideal bagi Aries adalah Sarjana Hukum. Mengingat si Aries adalah orang-orang dengan kemauan kuat yang bisa memenangkan argumen apapun. Si Aries juga dikenal sebagai siswa yang berprestasi di sekolah pada umumnya. Jurusan alternatif lainnya yang tepat bagi Anda adalah kedokteran dan ilmu militer.

4 dari 12 halaman

Taurus (20 April – 20 Mei)

Selain cenderung bersifat praktis, orang-orang Taurus dikenal sebagai individu yang keras kepala. Oleh karena itu, gelar yang sesuai dengan si Taurus adalah gelar dari jurusan bisnis. Kuliah di jurusan bisnis bisa mengarahkan Anda ke posisi manajer atau bahkan CEO sebuah perusahaan. Jurusan lain yang memungkinkan untuk Anda adalah Teknik Komputer dan jurnalistik.

5 dari 12 halaman

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Panggung utama bagi si Gemini adalah pendidikan konseling, mengingat orang-orang zodiak ini dikenal sebagai individu yang kerap memahami dan sangat karismatik. Jurusan lain yang juga sesuai dengan passion dan karakter Gemini adalah penulisan kreatif, linguistik, dan hubungan internasional.

6 dari 12 halaman

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer cenderung mencintai keluarganya, sehingga mencapai gelar sarjana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa menjadi proses yang paling menyenangkan dalam hidup. Pilihan jurusan lain yang tepat bagi Anda adalah jurusan seni dan jurusan antropologi.

7 dari 12 halaman

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo dikenal sebagai individu yang memiliki sifat kepemimpinan. Mereka kerap tertarik pada karier di bidang politik, oleh karenanya jurusan ilmu politik bisa menjadi sangat tepat bagi si Leo.

8 dari 12 halaman

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Dikenal sebagai individu yang sangat hati-hati dalam bertindak dan punya daya pikir yang analitis, gelar yang cocok bagi Virgo berasal dari Ilmu Komputer dan sejenisnya. Anda juga cocok jika mau bergelut dengan bidang hukum dan ekonomi akuntansi.

9 dari 12 halaman

Libra (23 September - 22 Oktober)

Seorang berzodiak Libra cenderung menyukai keseimbangan dalam kehidupan. Mereka dianggap bisa menjadi penengah dan berusaha menemukan titik keseimbangan dalam berbagai hal. Jurusan kuliah yang tepat bagi Anda adalah Manajemen Konflik. Jurusan lainnya yang membuat Anda menikmati proses dan hasilnya adalah jurusan sastra dan komunikasi.

10 dari 12 halaman

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio dikenal karena sifat berani, sehingga menjadi seorang Akademi Militer maupun Akademi Polisi menjadi suatu kebanggaan bagi diri Anda.

11 dari 12 halaman

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Orang dengan zodiak ini dikenal sebagai pemimpi dan penulis. Selain jurnalistik dan sastra, jurusan lain yang tepat bagi Anda adalah jurusan linguistik, maupun komunikasi.

12 dari 12 halaman

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)


Capricorn biasanya orang yang cerdas dan terorganisasi dengan baik. Pekerjaan yang sesuai dengan karakter Anda adalah akuntan, namun Anda juga bisa cemerlang dengan menjadi seorang politikus maupun pebisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.