Sukses

5 Keseruan di Bali yang Bisa Didapat Tanpa Harus Merogoh Kocek

Keterjangkauan Bali merupakan faktor yang menjadikannya tujuan wisata favorit. Namun jika ada yang gratis, mengapa harus mengeluarkan uang?

Liputan6.com, Jakarta Bali tak melulu soal uang. Jika dicermati, banyak juga atraksi wisata yang bisa dinikmati di Bali tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Keterjangkauan Bali memang merupakan salah satu faktor yang menjadikannya tujuan wisata favorit. Namun, jika ada yang gratis, mengapa harus mengeluarkan uang.

Berikut beberapa destinasi dan atraksi wisata yang bisa didapat tanpa mengeluarkan uang sepeser pun saat berkunjung ke Bali, seperti yang dirangkum tim Liputan6.com, Minggu (11/6/2017).

Susuri Pantai dan Mal
Bali terkenal dengan koleksi pantainya yang menawan. Jejeran pantai yang terkenal dan bisa diakses tiap orang tanpa dipungut biaya antara lain Pantai Tuban, Kuta, Sanur, dan Nusa Dua. Datanglah saat sore menjelang malam, Anda akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam eksotis yang belum tentu didapat meski Anda sudah mengeluarkan uang. Jika cuaca sedang hujan, pilihan lainnya Anda bisa mengunjungi mal. Di Kuta terdapat Kuta Beachwalk yang bisa Anda kunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendaki Bukit atau Gunung

Jika Anda merupakan traveler petualang, mendaki gunung merupakan aktivitas wisata yang seru yang bisa didapat tanpa harus mengeluarkan uang. Beberapa gunung di Bali bahkan menawarkan pendakian sederhana, seperti mendaki Gunung Lempuyang di Karangasem misalnya.

3 dari 5 halaman

Menyaksikan Pembuatan Ukiran Kayu Khas Bali

Untuk Anda yang berjiwa seni, mengunjungi Bali sama halnya dengan mengunjungi “Surga” kesenian. Pasalnya di Bali banyak tempat atau sanggar kesenian yang hidup benar-benar dari seni. Seni ukir khas Bali misalnya, Anda bisa belajar mengukir dengan mengunjungi beberapa desa adat ukir di Desa Pakudui, Tegal Alang. Jika orang lain mengeluarkan jutaan rupiah untuk belajar seni kriya, di tempat ini Anda bisa mendapatkan ilmunya gratis.

4 dari 5 halaman

Saksikan Festival

Bali sama halnya dengan Banyuwangi, tiap bulan selalu ada festival yang digelar. Menyaksikan festival di Bali merupakan satu keberuntungan tersendiri yang bisa didapat tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Mulai dari festival layang-layang internasional yang terkenal, hingga Sanur Village Festival bisa Anda saksikan di Bali.

5 dari 5 halaman

Belajar Konservasi Penyu


Selain memiliki keindahan pemandangan matahari terbit yang menawan, beberapa pantai di Bali ternyata juga memiliki kawasan konservasi penyu, yang bisa menjadi wahana edukasi bagi banyak orang tanpa harus merogoh kocek. The Bali Sea Turtke Society, merupakan salah satu wadah konservasi yang berada di Pantai Balawista. Jika mengunjungi pantai ini jangan ragu untuk mencari tahun tentang konservasi penyu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.