Sukses

Trik Redakan Stres dalam Beberapa Detik

Ternyata, ada satu cara mudah dan cerdas menghilangkan stres dalam waktu beberapa detik saja, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Stres adalah salah satu bagian dalam kehidupan setiap orang yang tentunya ingin dihilangkan. Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang sedang berjuang melawan stres?

Dilansir dari mydomaine.com, Minggu (11/6/2017), stres dapat mempengaruhi mental dan kesehatan. Namun, stres juga dapat memicu pikiran dan tubuh untuk memompa energi menghadapi tantangan.

Beberapa penelitian yang dilakukan mengatakan bahwa stres berkelanjutan yang terjadi dalam jangka panjang dapat membuat Anda depresi dan terjadi penambahan berat badan. Jangan khawatir, bukan berarti tidak ada cara sama sekali untuk menghadapi stres.

Anda bisa mengubah pola pikir untuk memikirkan stres sebagai ancaman, mengubah, dan menentukan efek anatomis yang ada pada tubuh. Pada dasarnya, penilaian stres, entah sebagai hal yang positif maupun negatif dapat menentukan bagaimana tubuh bereaksi.

Sebuah studi berjudul "The Power of Reappraisal" yang terdapat dalam Psychology Today pada tahun 2012 menilai bahwa jika Anda mampu menilai stres sebagai alat yang positif untuk meningkatkan kinerja atau anggap saja sebagai sebuah tantangan, mental dan kesehatan Anda tidak akan terganggu oleh hal tersebut. Sebaliknya, jika Anda masih menganggap stres sebagai hal negatif, maka tidak heran, jika efek jangka panjangnya pun negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.