Sukses

Sales Mission Tokyo Bikin Buyers, Pengusaha Golf Jepang Terpukau

Acara Sales Mission dan bermain golf dibuka langsung oleh perwakilan Dubes RI di Tokyo oleh Minister Counseller KBRI Eko Junor.

Liputan6.com, Jakarta Hasil manis ditorehkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Tokyo, Jepang, 8 Juni 2017. Sales Mission Wisata Minat Khusus Golf di Katori yang berada di Chiba berjarak 70 km dari Tokyo dan 15 Km dari Narita International Airport berakhir happy ending.

Acara Sales Mission dan bermain golf dibuka langsung oleh perwakilan Dubes RI di Tokyo oleh Minister Counseller KBRI Eko Junor. Hadir empat sellers yang menawarkan seluruh keindahan dan kehebatan Lapangan Golf Indonesia.

Keempat Sellers itu adalah General Manager Finna Golf and Country Club Resort Rina Maharani, Perwakilan PT. Mandiri Tiga Saudara Steve Bligh, Managing Director Multi Holiday Rudy Techrisna, dan Marketing Director PT. Visi Prima Golf Merry Kwan. Dalam acara tersebut, para buyers Negri Sakura itu juga dihibur tarian nusantara yang dibawakan oleh Sanggar Tari asal Jakarta, Mawar Budaya.

"Benar itu apa yang dikatakan industri-industri dari Indonesia yang hadir, saya pernah merasakan betapa nikmatnya bermain di Indonesia. Semua lengkap, keindahannya, bisa juga sambil berwisata," ujar Director Senior Travel Counselors Travel Consultant Office Morikawa Japan, Yosua Morikawa di acara tersebut.

Hal senada diungkapkan President Travel I Route Service Kazuo Ito. Dia mengaku sudah pernah mendengar bahwa lapangan Golf Indonesia hebat-hebat dan kelas dunia. "Saya akan bawa pecinta Golf di Jepang ke Indonesia setelah melihat penawaran-penawaran ini. Kita akan coba,"ujar Kazuo.

President Partner Travel Japan Yasushi Hiranoi juga sudah sering ke Indonesia. Kata dia, Indonesia punya semuanya. "Benar kementerian Pariwisata Indonesia mengadakan acara ini, jadi semakin banyak Travel yang tahu kualitas Indonesia,"kata Yasushi.

Presentasi industri-industri Indonesia berjalan dengan hangat. Bahkan, Kemenpar mempersiapkan translater berbahasa Jepang agar semua pesan promosi Kemenpar mengena langsung ke para tour travel Golf Jepang. Keempat industri dari Indonesia pun mampu menjelaskan secara gamblang keunggulan tanah air tercinta Indonesia.

Sementara itu, salah satu pengusaha di bidang Golf asal Jepang yakni PR Manager Srixon Japan, Ryoh Koyotoki mengatakan hal yang sangat positif tentang Golf Indonesia. Kata dia, bermain Golf di Indonesia itu sangat relaxing. Selain itu memiliki lapangan Golf yang bagus banyak yang setaraf dan juga banyak yang lebih bagus dari lapangan di Jepang.

Selain itu, masih kata Ryoh Koyotoki, dari sisi pelayanan atau services saat bermain Golf di Indonesia sangat ramah, dan di Indonesia pelayanannya sangat luar biasa. "Makanannya juga sangat enak sekali, sangat lezat. Indonesia juga sangat value for money untuk liburan Golf, itu benar, saya pernah merasakannya," kata Ryoh Koyotoki.

Steve Bligh juga optimis bahwa Sales Mission yang diusung oleh Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik itu akan berdampak baik untuk wisatawan mancanegara yang ke Indonesia.

"Yang terpenting itu adalah satu, biarkan mereka merasakan dulu golf yang lengkap dengan pelayanan terbaik di Indonesia, rasakan dulu indahnya, rasakan dulu pelayanan terbaiknya, rasakan, rasakan dan rasakan. Saya jamin mereka akan kembali lagi ke Indonesia," kata Steve dengan bersemangat.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsenius Jemadu mengatakan, Indonesia punya 150 padang golf termasuk 114 golf course berstandar internasional yang bisa dipakai main sepanjang tahun.

"Silakan datang ke Indonesia. Kami punya ratusan lapangan golf yang berstandar dunia di Jakarta, Surabaya, Bali, Batam, Bintan, Serpong dan Bogor," kata Pitana yang didampingi Vinsensius Jemadu.

Selain begitu banyak lapangan golf yang berstandar internasional di Indonesia, bahkan ada begitu banyak even-even keren yang sudah digelar di Indonesia.

Dari mulai bermain golf yang melibatkan 1500 golfer serentak di 11 golf course di Bogor dan sekitarnya, sensasi turnamen Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge di tiga lapangan golf sekaligus di Laguna Bintan Golf Club, Ria Bintan Golf Club, dan Bintan Lagoon Golf, hingga even internasional di Jakarta, BSD, Bali, Surabaya semua sukses menyita ribuan golfer mancanegara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menjamin bahwa Indonesia adalah surganya golf. Pria asli Banyuwangi itu menegaskan bahwa jangan takut kehabisan stok lapangan golf yang berkualitas. Lapangan golf kelas A dan berstandar international sudah disiapkan.

Mau yang dekat Jakarta? Ada. Emeralda Golf Club. Lapangan golf yang satu ini sudah berpengalaman menggelar ajang-ajang internasional. Desainnya keren. Dua legenda golf sekelas Arnold Palmer dan Jack Nicklaus sudah mencurahkan perhatian mereka untuk membangun lapangan ini.

Sebut saja sebagai contoh lagi yakni, Palm Hill Golf juga tak kalah dahsyatnya. Lapangan golf ini punya pemandangan Gunung Salak. Permata Sentul Golf juga sama. Lapangan golf yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 100 hektar ini bergaya modern.

Desainnya dikawal langsung oleh Thomson Wolveridge dan Perret, perancang lapangan golf 18 hole berstandar internasional. Juga ada di Jawa Timur, Finna Golf lapangan yang dikeliling 5 Gunung yang indah dan pemandangan yang ciamik.

Atraksi golf yang dimiliki Indonesia sudah sangat kuat dan berkelas. Lapangannya juga banyak dianggap jauh lebih keren daripada yang ada di Bangkok, Thailand sekalipun. Sensasi tee off dari satu pulau, menembus laut, membelah danau, memotong hutan tropis, semua ada di Indonesia.

Dulunya malah banyak yang bermain night golf, dengan bola berwarna yang berpendar diterpa cahaya. Lantaran beragam atraksi tadi, banyak wisman yang rela menghabiskan $3500 -$6.000 dalam satu kunjungan ke Indonesia. Spending-nya enam kali lipat dari wisman biasa. Wonderful Indonesia!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.