Sukses

Jangan Asal Pilih, Simak Tips Ini Sebelum Membeli Stroller Bayi!

Agar bayi Anda tetap nyaman dan aman sebaiknya perhatikan beberapa tips sebelum membeli stroller bayi.

Liputan6.com, Jakarta Momen yang paling berarti dan dinanti bagi para pasangan suami istri ialah kelahiran anak.

Menjelang momen bahagia tersebut tentu banyak hal yang akan Anda lakukan sebagai orangtua, dari mulai fisik, mental yang dipersiapkan, dan biaya untuk membeli perlengkapan perawatan bayi.

Itu semua Anda lakukan agar keperluan sang anak terpenuhi sehingga bisa tumbuh dengan sehat tanpa kurang satu apapun.

Selain menyiapkan segala kebutuhan bayi Anda, ada yang tak bisa dilewati atau bahkan sudah ada yang lebih dulu memikirkan atau ingin membeli kereta dorong atau stroller bayi dari saat masih hamil karena beraneka macam jenis, warna, dan modelnya, bikin nggak sabar ingin cepat-cepat meletakkan bayi kita dan mendorongnya, ikut kemana kita pergi.

Memang betul stroller bayi itu bisa memberi Anda kemudahan saat berjalan-jalan bersama si buah hati. Selain tidak perlu kesulitan untuk selalu menggendong bayi, perjalanan juga akan lebih santai dan menyenangkan.

Manfaat lain menggunakan stroller adalah bayi Anda tidak akan lelah akibat terlalu sering digendong. Ketika ia mengantuk pun, ia bisa dengan tertidur pulas di bantalan kereta dorong tersebut.

Meski demikian, Anda tetap harus cerdas dalam membeli agar tidak asal beli stroller, simak tips berikut ini ya sebelum memilih dan membeli stroller:

1) Teliti dan Cari Informasi Lengkap
Selalu teliti sebelum membeli, salah satu caranya dengan mencari informasi selengkapnya tenang stroller. Internet biasanya memuat banyak informasi tentang review produk Pastikan bahwa stroller yang akan Anda beli sesuai dengan usia, tinggi juga berat bayi. Cek website yang menampilkan produk-produk stroller bayi dengan dilengkapi informasi detail seperti berat, ukuran, panjang, lebar, tinggi dan tingkat keamanan. Pilih yang mudah dilipat dan beratnya berkisar antara 7-9 kg agar praktis disimpan dimanapun. Termasuk mudah dibawa saat Anda bepergian dengan mobil pribadi.

2) Sebaiknya Tidak Membeli Stroller Yang Banyak Material Plastiknya
Hindari membeli stroller dengan banyak material plastik, terutama di bagian roda. Kenapa demikian? Karena material plastik cenderung lebih cepat rusak, sementara material besi atau stainless bisa digunakan hingga bertahun-tahun, bahkan bisa diturunkan untuk adik baru si kecil nantinya.

3) Pilih Sesuai Kebutuhan dan Budget
Banyak perusahaan yang menawarkan produk stroller yang dilengkapi tempat menaruh air minum, payung, tudung hujan atau kantung penyimpan peralatan bayi. Fitur-fitur tambahan tersebut tentu akan membuat stroller lebih berat dan harganya juga lebih mahal. Jadi belilah hanya yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan si kecil juga sesuai dengan anggaran/budget yang sudah Anda siapkan.

Yang terpenting ialah kita sebagai orangtua harus tetap siaga dalam menjaga keamanan dan mempersiapkan yang diperlukan sang buah hati agar tetap nyaman dan tumbuh kembangnya sehat dan baik.

Bagaimana sudah ada niatan untuk membeli aneka perlengkapan perawatan bayi dan stroller bayi? Nggak perlu bingung, galau, atau nggak sempet mampir ke toko sekarang Anda cukup gunakan gadget dan belanja online dengan mudah perlengkapan perawatan bayi juga stroller bayi dimulai dari Tokopedia.

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini