Sambut Pehcun, Hong Kong Gelar Lomba Perahu Naga Terbesar Dunia

Oleh Ahmad Apriyono pada 02 Jun 2017, 16:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2017, 16:00 WIB
Dragon Boat Festival
Perbesar
Foto: Badan Pariwisata Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta Menyambut perayaan Pehcun yang dirayakan setiap tanggal 5 bulan ke-5 dalam penanggalan Cina, badan pariwisata Hong Kong menggelar Festival Dragon Boat terbesar di dunia. Festival Perahu Naga merupakan salah satu tradisi dalam kebudayaan Tiongkok yang berkaitan erat dengan Qu Yuan, yaitu pujangga terkenal yang berasal dari zaman Dinasti Zhou.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/6/2017), Festival Dragon Boat akan berlangsung di sungai yang berada tepat di tengah kota. Lebih dari 5.000 peserta dari berbagai negara turut ambil bagian.

Berbeda dengan lomba perahu naga pada umumnya, di festival ini turut dilombakan nomor baru lomba perahu naga berupa pertandingan khusus yang menghadirkan rintangan, yaitu “Red Bull Dragon Roar” dan “Fancy Dress Race” yang akan digelar pada 4 Juni.



Tak hanya perahu naga, Hong Kong yang merupakan salah satu kota metropolis Asia juga akan menggelar beragam acara menarik selama tiga hari berturut-turut (2-4 Juni 2017), mulai dari pesta kuliner dan bir hingga pertunjukan musik dan budaya setempat.

Untuk pertama kali, sebanyak 14 food truck akan berkumpul menawarkan beragam kuliner khas Hong Kong, termasuk bakcang, yang dianggap sebagai salah satu simbol penting dalam perayaan Pehcun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya