Sukses

Sambut Pehcun, Hong Kong Gelar Lomba Perahu Naga Terbesar Dunia

Menyambut perayaan Pehcun, badan pariwisata Hong Kong menggelar Festival Dragon Boat. Seperti apa keseruannya?

Liputan6.com, Jakarta Menyambut perayaan Pehcun yang dirayakan setiap tanggal 5 bulan ke-5 dalam penanggalan Cina, badan pariwisata Hong Kong menggelar Festival Dragon Boat terbesar di dunia. Festival Perahu Naga merupakan salah satu tradisi dalam kebudayaan Tiongkok yang berkaitan erat dengan Qu Yuan, yaitu pujangga terkenal yang berasal dari zaman Dinasti Zhou.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/6/2017), Festival Dragon Boat akan berlangsung di sungai yang berada tepat di tengah kota. Lebih dari 5.000 peserta dari berbagai negara turut ambil bagian.

Berbeda dengan lomba perahu naga pada umumnya, di festival ini turut dilombakan nomor baru lomba perahu naga berupa pertandingan khusus yang menghadirkan rintangan, yaitu “Red Bull Dragon Roar” dan “Fancy Dress Race” yang akan digelar pada 4 Juni.



Tak hanya perahu naga, Hong Kong yang merupakan salah satu kota metropolis Asia juga akan menggelar beragam acara menarik selama tiga hari berturut-turut (2-4 Juni 2017), mulai dari pesta kuliner dan bir hingga pertunjukan musik dan budaya setempat.

Untuk pertama kali, sebanyak 14 food truck akan berkumpul menawarkan beragam kuliner khas Hong Kong, termasuk bakcang, yang dianggap sebagai salah satu simbol penting dalam perayaan Pehcun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.