Sukses

Demi Cinta, Pengantin Berjalan di Atas Kaca di Hari Pernikahan

Hari pernikahan menjadi momen spesial untuk selamanya. Bahkan mereka rela berjalan di pecahan kaca untuk buktikan cinta.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan menjadi momen spesial untuk pasangan yang mengikat tali cinta abadi selamanya. Bahkan mereka rela berjalan di atas pecahan kaca, untuk membuktikan cinta kepada pasangan. Seperti yang dirilis dari odditycentral.com, Rabu (31/5/2017).

Ternyata upacara berjalan di atas pecahan kaca ini, merupakan salah satu tambahan yang diberikan saat pernikahan. Salah satu wedding organizer di Spanyol, Wedding Glass, memberikan pengalaman yang tidak biasa dengan pecahan kaca. Upacara ini dimulai dengan membuka sepatu dan mulai berjalan di atas pecahan kaca yang disiapkan untuk kedua pengantin, dan tiba di tengah jalur di mana mereka berdua bertemu.

Pecahan kaca sendiri merupakan lambang permasalahan hidup yang terjadi sebelum dan setelah pernikahan terjadi. Prosesi berjalan sendiri merupakan simbol bahwa mereka butuh banyak usaha dalam mengarungi rumah tangga dan prosesi berakhir dalam posisi pertemuan dua insan terkasih, yang melambangkan cinta yang kuat pada pengantin baru.

Meski konsepnya sangat bagus, tetap saja ada risiko yang dapat dialami ketika melakukan ritual ini. Untuk itu, tim akan melakukan latihan sebelum hari pernikahan agar nantinya saat upacara sang pengantin tidak mengalami luka-luka di hari bahagia. Beberapa gerakan khusus juga harus dilakukan sehingga mereka dapat melakukan prosesi ini dengan baik.

Wedding Glass sendiri berharap bahwa prosesi ini dapat menjadi salah satu tren yang akan meluas di dunia pernikahan. Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri pasangan, prosesi berjalan di atas kaca ini juga menjadi pengingat akan banyak permasalahan yang bisa terjadi di rumah tangga, dan butuh keberanian untuk menghadapinya. Apakah Anda berani menginjak kaca pada hari pernikahan yang sakral?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.