3 Kuliner di Restoran Ini Bikin Anda Tergiur Hidangan Khas Italia

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2017, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2017, 20:00 WIB
Spaghetti
Perbesar
Ilustrasi Foto Spaghetti (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sangka, di balik ingar bingar Jakarta ternyata terdapat restoran Italia legendaris bernama Trattoria. Sejak pertama kali dibuka, restoran ini telah populer di kalangan ekspatriat dan wisatawan Eropa yang sedang berkunjung ke Jakarta. Namun demikian, restoran ini sebenarnya sudah ada di Seminyak Bali sejak 2002. Tak hanya sekadar restoran, Trattoria kini menjadi tempat yang ideal bagi mereka yang ingin menyantap hidangan Italia senikmat dari negara asalnya. 

Dengan misi memperkenalkan kuliner khas Italia yang simpel dan otentik kepada masyarakat Indonesia, Trattoria yang dibangun oleh dua orang owner, yaitu Edoardo Guerrini dan Olivari Vanni, terus berjuang menciptakan beragam hidangan spesial bercita rasa khas Italia.

Berikut adalah beberapa pilihan makanan favorit dari menu Trattoria, seperti yang direkomendasikan oleh tim BigDish Indonesia, Jumat (26/5/2017).

1. Spaghetti Marinara (Seafood) 

Jika umumnya spaghetti disajikan dengan daging cincang, namun di tempat ini Anda akan merasakan nikmatnya siraman kuah makanan laut di atas spaghetti. Menu ini sangat direkomendasikan bagi Anda para penggemar hidangan laut. 

2. Lasagna Bolognese

Jika Anda penggemar kuliner Italia, tentu sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Tidak seperti hidangan Bolognese di restoran pada umumnya, di Trattoria sajian ini memiliki cita rasa khas Italia yang sangat kental.

3. Spaghetti Seafood in Spicy Tomato Sauce

Bagi Anda penggemar sensasi rasa pedas, spaghetti ini menjadi menu khas Italia yang perlu Anda cicip. Campuran kerang dan udang dalam siraman saus tomat yang pedas, tentu akan membuat Anda ketagihan.

Booking restoran dengan aplikasi BigDish, nikmati potongan harga hingga 50 persen dan dapatkan juga voucher nonton gratis di XXI (minimal 2 pax).