Sukses

4 Cara Menabung Diam-Diam Ini Buat Masa Depan Anda Makin Cerah

Mau menabung tapi berat memasukkan uang dalam celengan? Coba cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda masih berat menabung di rekening sendiri? Atau ingin tetap menabung tanpa harus merasakan beratnya memasukkan uang dalam celengan? Ternyata, ada 4 cara menabung diam-diam yang bisa membuat masa depan Anda makin cerah. Bagaimana caranya?

Membuat tabungan berjangka
Membuat tabungan berjangka merupakan solusi pertama yang bisa dijadikan pilihan untuk menabung. Tabungan ini akan secara otomatis memotong uang dalam rekening dan disimpan dalam jangka waktu tertentu. Tentunya, Anda tidak akan sulit untuk menyimpan uang yang sudah ada di tangan dalam tabungan bukan?

Membuat asuransi jangka panjang
Salah satu cara menabung tanpa harus berusaha mengeluarkan uang adalah membuat asuransi. Banyak asuransi yang menawarkan tujuan tertentu dalam pembuatannya, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga hari tua. Dengan jumlah uang yang kecil, menabung dengan asuransi tidak akan terasa berat, hingga nantinya akan dipakai di masa depan.

Menanam saham
Meski menanam saham memiliki resiko, namun pilihan ini menjadi salah satu tabungan masa depan yang bisa dipilih untuk masa depan cerah. Dengan menanam saham, Anda akan mendapatkan hasil sedikit demi sedikit. Setelah beberapa tahun, barulah ada hasil besar yang akan membantu di masa depan.

Membeli emas
Membeli emas bukannya mengeluarkan uang? Ya, membeli emas memang mengeluarkan uang, namun cara menabung ini dapat membantu Anda membangun masa depan yang lebih baik. Bahkan ada tabungan yang khusus dibuat untuk membeli emas mulai dari 0.001 gram, atau sekitar Rp 5 ribu rupiah saja. Tentunya setelah bertahun-tahun, isi rekening tabungan emas yang diambil dari tabungan utama ini bisa makin bertambah bukan? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.