Sebelum Beli, Berikut Kriteria Mobil MPV Idaman

Oleh Reza pada 23 Mei 2017, 13:40 WIB
Diperbarui 23 Mei 2017, 13:40 WIB
Sebelum Beli, Berikut Kriteria Mobil MPV Idaman
Perbesar
Memilih transportasi jangka panjang untuk keluarga penting karena dapat menghemat biaya transportasi secara signifikan.

Liputan6.com, Jakarta 'Banjir' tanggal merah di awal tahun 2017 tentu membuat siapapun ingin memanfaatkannya untuk berlibur atau sekadar pergi ke rumah sanak famili bersama keluarga. Memilih transportasi untuk jangka panjang pun jadi penting, mengingat dapat menghemat biaya transportasi secara signifikan.

Selain dari segi pemakaian, kendaraan yang tepat bisa memastikan perjalanan jauh jadi tetap menyenangkan. Itulah dua hal yang menjadi alasan utama mengapa mobil jenis MPV menjadi primadona keluarga Indonesia.

Mobil tipe MPV (Multiple Purpose Vehicle) memang bisa diandalkan, karena memiliki daya angkut penumpang cukup banyak (7 seater) dengan kenyamanan kelas sedan, yang cocok untuk keluarga Indonesia.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah fitur keselamatan. Mobil MPV umumnya memiliki standar keselamatan tersendiri dengan pengadaan airbag di beberapa sisi dan tentunya sistem pengereman yang telah dirancang khusus.

Coba ingat-ingat kapan terakhir kali Anda pergi bersama keluarga dengan pesawat terbang atau kereta api? Berapa biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk biaya bagasi? Biaya tersebut bisa Anda pangkas bila memiliki mobil MPV yang memiliki kabin luas sehingga leluasa menampung barang bawaan seluruh anggota keluarga.

Tak seperti halnya kendaraan umum yang tujuannya telah ditentukan. Naik kendaraan sendiri membuat Anda lebih leluasa singgah ke berbagai tempat saat pergi maupun perjalanan pulang. Singgah di toko buah tangan misalnya.

Keunggulan memiliki mobil MPV sudah dijabarkan di atas, namun bagaimana soal budget? Di pasaran banyak sekali pilihan MPV dengan berbagai harga. Bahkan, untuk lebih menyesuaikan kebutuhan masyarakat, beberapa pabrikan membuat tipe MPV value for money atau dikenal dengan Low MPV.

Harga Low MPV yang bersahabat memang membuat permintaan pasar membludak dan menjadikan mobil ini wajib dimiliki keluarga Indonesia.

Bagi Anda yang telah memiliki budget dan ingin membeli mobil MPV dalam waktu dekat ada baiknya menunggu sampai semester kedua 2017. Pasalnya, raksasa otomotif baru, Wuling Motors akan hadir untuk bersaing di pasar otomotif lokal dengan meluncurkan mobil keluarga di segmen MPV.

Harga mobil MPV yang akan mereka luncurkan disinyalir mampu bersaing di pasar otomotif tanah air dengan kualitas sama. Apakah Wuling mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan keluarga Indonesia? Kita tunggu saja semester kedua nanti.



(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya